News
Rabu, 17 Agustus 2016 - 16:30 WIB

PILKADA JAKARTA : Petinggi PDIP: Megawati Masih Ingin Ahok

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Pilkada Jakarta kemungkinan diwarnai kembalinya PDIP mengusung Ahok. Pasalnya, Megawati disebut-sebut masih menginginkan Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan PDIP akan mendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah hal yang sama disampaikan petinggi partai itu beberapa waktu lalu.

Advertisement

Fayakhun menyatakan bahwa keyakinannya itu didasarkan pada keinginan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengusung Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Saya berkomunikasi dan dari dari sisi Ibu Mega masih menghendaki Ahok. Menurut saya PDIP akan menudukung Ahok,” ujar Fayakhun, Rabu (17/8/2016).

Fayakhun juga menyebutkan bahwa Partai Golkar masih terus menjalin komunikasi dengan PDIP untuk membicarakan calon yang akan diusung di hajatan lima tahunan itu. Golkar bersama Partai Nasdem dan Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya pada Ahok.

Sampai saat ini PDIP belum menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2017. Sebelumnya, politikus PDIP Maruarar Sirait yakin Megawati Soekarnoputri akan memilih Ahok di Pilkada DKI 2014.

Advertisement

Maruarar menilai kepemimpinan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan wakilnya? yang merupakan kader PDIP Djarot Saiful Hidayat sangat cocok dan saling mengisi. Apalagi Ahok sudah banyak melakukan perubahan dan pembangunan untuk Ibu Kota. “Saya yakin konstituen PDIP di Jakarta maupun konstituen PDIP di Indonesia mendukung Ahok,” ujarnya, Senin (15/8/2016).

Maruarar berujar, keyakinan Megawati akan memilih Ahok untuk diusung, berkaca pada Pilkada Jakarta 2012, saat itu PDIP ?berkoalisi dengan Gerindra mengusung Jokowi-Ahok. Apalagi selama ini komunikasi Ahok dengan Megawati juga sangat baik. “Nanti saya yakin dengan mata hatinya juga Bu Mega akan memilih Ahok,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif