Jogja
Rabu, 17 Agustus 2016 - 13:55 WIB

PEMALSUAN MINUMAN KEMASAN : Disperindakop Peringatkan Toko Penjual Air Mineral Galon Palsu

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pelaku pemalsu air mineral galon berserta barang bukti solder, tutup galon dan pompa air yang digunakan para pelaku mengisi galon dengan air sumur. Polres Bantul, Sabtu (13/8) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Pemalsuan minuman kemasan ditekan dengan cara diawasi.

Harianjogja.com, BANTUL-– Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Bantul akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan memperingatkan toko-toko yang kedapatan menjual air mineral galon palsu.

Advertisement

(Baca Juga : PEMALSUAN MINUMAN KEMASAN : Tutup Air Mineral Galon Disolder, 2 Bulan Muncul Jentik)

Setelah terungkap pemalsuan air Aqua galon oleh kepolisian Resort Bantul beberpa waktu lalu. Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) akan melakukan penelusuran ke toko-toko penjul air mineral galon. Kepala Disperindakop, Sulistyanto mengatakan akan melakukan penelusuran di beberapa toko di Bantul yang menjual air mineral galon. Dalam penelusuran itu nantinya untuk mengetahui jaringan distribusi masing-masing.

“Kami akan mensosialisasikan dan memberikan peringatan kepada toko-toko besar yang kedapatan menjual air mineral galon palsu,” kata Sulistyanto saat ditemui di kantornya, pada Senin (15/8/2016).

Advertisement

Sulistyanto menilai Hal ini masuk wewenang Disperindakop dalam hal perlindungan konsumen. Sebelumnya secara berkala Disperindakop telah melakukan pengecekan secara terhadap berbagai jenis makanan dan minuman. Meliputi izin pabrik, tanggal kedaluarsa, dan ijin dari Dinas Kesehatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif