Otomotif
Rabu, 17 Agustus 2016 - 20:10 WIB

GIIAS 2016 : Toyota Pamer Veloz Tigre, Hasil Modifikasi Gaya Macan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Avanza Veloz Tigre di GIIAS 2016. (Twitter.com)

GIIAS 2016 Toyota memamerkan Avanza Veloz hasil modifikasi.

Solopos.com, TANGERANG – Selain memajang mobil jualan dan konsep, PT Toyota Astra Motor (TAM) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga memamerkan Avanza Veloz hasil modifikasi.

Advertisement

Mobil itu bernama Toyota Veloz Tigre. Kata tigre sendiri merupakan bahasa Italia yang berarti macan. Filosofi macan itulah yang kemudian digunakan divisi TAM Design untuk mendandani Veloz menjadi lebih gagah layaknya sebuah SUV.

Dalam foto yang diunggah TAM ke akun Twitter @ToyotaID, Selasa (16/8/2016), terlihat garis besar desain Toyota Veloz masih dipertahankan. Akan tetapi, lekukan bodi dan sudut-sudutnya dibuat lebih tegas menggunakan body moulding warna abu-abu.

Alhasil bumper depan, bodi samping, dan buritan kini terlihat makin berotot. Tidak lupa TAM Design juga memasang pelek alloy ring 16 inci dan suspensi custom pada kaki-kaki. Itu berguna untuk meninggikan ground clearance seperti halnya SUV sungguhan.

Advertisement

Toyota Veloz Tigre tampak belakang. (Twitter.com)

Sementara untuk mengesankan keagresifan, TAM Design melakukan permainan warna merah yang diberikan di sekitar grille, pintu samping bagian bawah, mulut pintu belakang, dan bumper belakang.

Tidak dijelaskan Veloz Tigre yang dipamerkan di GIIAS 2016 akan menjadi varian baru mobil Toyota Veloz di masa mendatang atau tidak. Tetapi jika itu terjadi, tentu Toyota Rush juga harus diberi peningkatan supaya tidak “dimakan” adiknya sendiri.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif