News
Selasa, 16 Agustus 2016 - 12:00 WIB

PASPOR GANDA ARCANDRA : Ini Komentar Wapres JK Terkait Status Arcandra

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paspor Ganda Arcandra Tahar akhirnya mengakibatkan dia dihentikan dari jabatannya sebagai Menteri ESDM.

Solopos.com, TANGERANG – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui penunjukan Arcandra Tahar sebagai Menteri Energi, dan Sumber Daya Mineral pada perombakan Kabinet Kerja terlalu cepat.

Advertisement

Hal itu disampaikan Wapres Kalla menanggapi polemik status Arcandra yang disebut-sebut berkewarganegaraan Amerika Serikat dan tak sesuai aturan dalam pengangkatan sebagai pembantu presiden.

“Mungkin kemarin terlalu cepat sehingga penyelesaian administratifnya perlu diperbaiki,”ujarnya di sela peninjauan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Senin(15/8/2016).

Kendati demikian, menurut dia, dalam suatu tindakan tentu harus juga mendahulukan tujuan, termasuk pula halnya dengan proses penunjukan menteri kali ini. Selanjutnya, hal yang bisa dilakukan ialah memperbaiki prosedur. Dalam hal ini ialah ketentuan administratif.

Advertisement

“Tujuannya ialah bagaimana tenaga anak muda Indonesia yang baik dan mempunyai kemampuan di luar negeri bisa kembali ke dalam negeri. Bahwa dibutuhkan penyesuaian administratif, iya,”tegasnya.

Terkait hasil penilaian administratif kewarganegaraan, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Sekretariat Negara dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk diselesaikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif