Sport
Selasa, 16 Agustus 2016 - 17:45 WIB

OLIMPIADE 2016 : Owi/Butet Siap Kibarkan Merah Putih di Rio de Janeiro

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olimpiade 2016 (Reuters)

Olimpiade 2016 cabang bulutangkis akan mempertandingkan final ganda campuran.

Harianjogja.com, JAKARTA — Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan memberikan kado sangat berharga dan bersejarah buat Indonesia jika mereka dapat memenangi laga final di Rio de Janeiro hari Rabu besok.

Advertisement

Ya. Kedua olahragawan Indonesia itu akan melakoni partai puncak cabang bulutangkis nomor ganda campuran di Olimpiade 2016 pada hari Rabu (17/8) besok, pukul 11.30 waktu setempat, atau sekitar 21.30 WIB, bertepatan dengan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Jika berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, maka Owi/Butet akan mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk kontingen “Garuda” – karena kans itu hanya tinggal mereka yang punya.

Jika demikian, maka Indonesia akan kembali merebut medali emas di ajang Olimpiade, setelah empat tahun lalu gagal mendapatkannya di London.

Advertisement

Sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, medali emas baru bisa disumbangkan oleh cabang bulutangkis.

Mereka yang mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indomesia Raya di Olimpiade adalah Susy Susanti (1992), Alan Budikusuma (1992), Ricky Subagja/Rexy Mainaky (1996), Candra Wijaya/Toni Gunawan (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Markis Kido/Hendra Setiawan (2008).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif