News
Selasa, 16 Agustus 2016 - 06:30 WIB

KISAH UNIK : Patung Anak Kecil Pipis Ini Bikin Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bad Bad Boy (Youtube)

Kisah unik terjadi di Finlandia. Ada patung anak kecil yang buang air kecil.

Solopos.com, HELSINSKI — Kisah unik adanya patung anak kecil yang buang air besar ada di Eropa. Manneken Piss merupakan patung anak kecil pipis di Belgia yang terkenal sedunia.

Advertisement

Tapi ada satu lagi patung anak kecil pipis di Eropa, namanya Bad Bad Boy tapi bentuk sangat besar seperti raksasa! Manneken Piss berada di dekat kawasan Grand Place di Brussels, ibu kota Belgia.

Patung anak kecil yang sedang pipis ini sudah ada sejak 400 tahun silam dan menjadi daya tarik wisata. Namun ternyata, patung seperti itu juga ada di negara Eropa lainnya yakni di Finlandia.

Seperti dikutip dari berbagai sumber Senin (15/8/2016) patung anak kecil pipis di Finlandia itu namanya Bad Bad Boy. TripAdvisor menyebutkan lokasinya ada di dekat Helsinski Computer and Game Console Museum, Jalan Tyynenmerenkatu 11, Helsinki.

Advertisement

Traveler yang sedang liburan ke Helsinski dan berwisata ke Helsinski Computer and Game Console Museum atau naik bianglala Finnair Sky Wheel di Market Square seberang museumnya, pasti dibikin kaget dengan patung ini. Bad Bad Boy berupa patung anak kecil yang ukurannya raksasa, dengan tinggi 8,5 meter!

Patung ini mengencingi trotoar. Tak ayal, turis yang sedang liburan ke Helsinki bakal memadati sekitar patung Bad Bad Boy tersebut untuk berfoto dengan gaya yang juga nyeleneh. Bad Bad Boy dibuat oleh pematung yang bernama Tommi Toija sejak tahun 2014.

Tidak dijelaskan pasti, mengapa dia membuat patung yang posenya seperti ini. Banyak yang beranggapan, dia membuatnya agar bisa menyaingi Manneken Piss di Belgia. Jangan kaget ya, kalau sedang liburan di Helsinki terus melihat patung anak kecil berukuran raksasa yang sedang pipis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif