Sport
Selasa, 16 Agustus 2016 - 00:00 WIB

ISC B 2016 : Persis Langsung Fokus PSCS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 akan mempertemukan Persis vs PSCS.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo pantang berlama-lama berpesta setelah memetik dua kemenangan beruntun dengan membukukan hasil apik kontra Persibangga Purbalingga, Minggu (14/8/2016) dan Persika Karawang, Minggu (31/7/2016).

Advertisement

Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, langsung mengalihkan fokus pada laga berikutnya melawan PSC Cilacap, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (21/8/2016).

Pertandingan ini tak akan mudah mengingat PSCS merupakan tim kuat yang kini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Grup III Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Di samping itu, mengamankan poin penuh jadi target demi memperlebar peluang Persis lolos ke babak 16 besar.

“Setelah ini kami langsung fokus untuk melawan PSCS Cilacap. Latihan berikutnya siap susun strategi untuk menghadapi mereka. Apalagi ini partai krusial dan kami bermain tandang,” papar pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan, Senin (15/8/2016).

Advertisement

Laskar Sambernyawa berharap bisa revans seiring lawatan mereka ke Cilacap, akhir pekan ini. Target tinggi ini diusung demi membalas kekalahan menyakitkan saat Bayu Andra dkk. dipermalukan di depan publik sendiri di Stadion Manahan, 29 Mei lalu. Ketika itu Persis ditundukkan 0-1 di paruh pertama.

Akan tetapi, tak hanya Persis yang sedang dalam tren positif. Calon tuan rumah juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Laskar Nusakambangan, julukan PSCS Cilacap, juga membukukan dua kemenangan berturut-turut. Bahkan, kali terakhir tim besutan mantan pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, ini menghajar Persip Pekalongan, 5-0, Sabtu (15/8/2016) lalu.

“PSCS itu tim bagus. Tapi, kami tetap optimistis untuk bisa revans karena ini jalan satu-satunya bagi kami untuk bisa menjaga asa lolos ke fase berikutnya,” imbuh pelatih asal Magelang tersebut.

Advertisement

Di samping itu, Persis mesti kehilangan satu pilar, Agung Budi Wowot yang tak bisa tampil karena akumulasi kartu. Dalam laga kandang melawan Persibangga, sang gelandang serang ini kembali mendapat kartu kuning.

Meskipun demikian, kabar baik ditunjukkan dua penggawa yang tak bisa turun penuh karena cedera. Dua bek, Fernando Pongajow dan Risman Maidullah, terus membaik. Bek kiri Risman malah sempat dimainkan saat menjamu Persibangga meski berperan sebagai pemain pengganti.

Sementara itu, CEO Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengapresiasi pencapaian Persis hingga saat ini. berharap di sisa laga babak penyisihan Grup III, Persis bisa meraih hasil maksimal.

“Kami mengapresiasi capaian anak-anak. Kami berharap tren positif ini berlanjut. Jelas ini membikin harapan kami untuk meraih hasil apik di sisa laga bisa diraih,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif