Sport
Selasa, 16 Agustus 2016 - 01:30 WIB

ARSENAL VS LIVERPOOL : Menang, Klopp Sebut The Reds Masih Belum Maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters/Lee Smith)

Arsenal vs Liverpool dimenangkan tim tamu.

Solopos.com, LONDON – Liverpool berhasil memetik kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2016/2017. The Reds menjungkalkan tuan rumah Arsenal dengan skor 3-4 di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB.

Advertisement

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya masih belum menunjukkan kualitas yang sesungguhnya. Meski begitu dia juga menyatakan ada sebuah sinyal bagus di tubuh tim. Dia pun bertekad melanjutkan tren kemenangan itu di laga-laga selanjutnya.

Di laga itu, Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol Theo Walcott. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan jelang babak pertama bubar berkat gol Philippe Coutinho melalui tendangan bebas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool tampil trengginas. Mereka menambah tiga gol oleh Adam Lallana, Coutinho, dan Sadio Mane. Tapi setelah unggul 1-4, Liverpool justru mengendur. Hingga akhirnya, Arsenal mampu memperkecil kedudukan berkat gol Alex Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers.

Advertisement

Klopp pun menyoroti lini belakang yang lengah setelah unggul telak. Dia menyebut lini pertahanan kurang kompak dan padu. Meski begitu dia cukup puas dengan kemenangan yang diraih di markas Arsenal, yang dinilainya sulit untuk ditaklukkan.

“Ini memberikan kami kepercayaan diri dan pengetahuan bahwa kami bisa mencetak gol-gol, dan di sisi lain tidak ada alternatif selain bertahan bersama-sama. Baru kemudian Anda bisa punya peluang di Premier League,” kata Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Senin (15/8/2016).

“4-3 itu jelas sebuah hasil yang spektakuler, tapi ini bukan sebuah hasil yang Anda inginkan banyak terjadi dalam perjalanan musim. Ketika Anda cukup bagus untuk mencetak empat gol, Anda perlu menghindari kebobolan tiga,” sambungnya.

Advertisement

“Hari ini kami jauh dari menunjukkan kualitas kami seluruhnya. Ada sejumlah sinyal bagus, sejumlah sinyal yang tidak bagus. Itu saja, mari kita terus berjalan,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif