News
Senin, 15 Agustus 2016 - 09:35 WIB

SOLOPOS HARI INI : Bungkam Soal Paspor AS, Menteri ESDM Ngaku Masih WNI

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini (Senin (15-8-2016)

Solopos hari ini mengabarkan kewarganegaraan Menteri ESDM Arcandra Tahar yang mengaku WNI.

Solopos.com, SOLO — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku masih berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI). Namun, dia bungkam soal isu kepemilikan paspor Amerika Serikat (AS).

Advertisement

Kabar kewarganegaraan Menteri ESDM menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu, Solopos hari ini juga mengabarkan ISC B 2016, kasus korupsi Rina Iriani dan industri kreatif. Berikut cuplikan berita Harian Umum Solopos hari ini, Senin (15/8/2016):

KEWARGANEGARAAN MENTERI ESDM: Akui WNI, Bungkam Paspor AS

Advertisement

KEWARGANEGARAAN MENTERI ESDM: Akui WNI, Bungkam Paspor AS

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku masih berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI). Namun, dia bungkam soal isu kepemilikan paspor Amerika Serikat (AS).

Arcandra diterpa isu memiliki dua paspor yaitu Indonesia dan AS. ”Saya orang Padang asli. Istri saya juga orang Padang asli. Cuma kuliah S2 dan S3 di Amerika Serikat. Saya pergi ke Amerika tahun 1996. Sampai saat sekarang saya masih memegang paspor Indonesia. Paspor Indonesia saya masih valid,” ujar Arcandra kepada wartawan di kantornya, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (14/8).

Advertisement

INDONESIA SOCCER CHAMPIONSHIP B : Rekor Menang Dua Kali Beruntun

Persis Solo membikin rekor baru karena untuk kali pertama bisa memetik dua kemenangan beruntun di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Hasil apik back to back ini didapat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, setelah berhasil menekuk Persibangga Purbalingga dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2016) sore.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement

KASUS KORUPSI : Mobil, Tanah, & Perhiasan Rina Iriani Dikembalikan

Sedikitnya 48 harta kekayaan milik mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih yang menjadi terpidana kasus korupsi Perumahan Griya Lawu Asri (GLA) dikembalikan. Hal itu sesuai dengan putusan kasasi yang dijatuhkan hakim agung Artidjo Alkostar, M.S. Lumme, dan Krisna Harahap.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement

INDUSTRI KREATIF : Modal Rp500.000,Karang Taruna Bikin Film Antinarkoba

Karang Taruna Permata, Desa/Kecamatan Nguter, Sukoharjo, mampu menumbuhkan potensi industri kreatif lewat produksi film pendek antinarkoba.

Suasana hening menyelimuti salah satu kamar di sebuah rumah di Desa/Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Seorang pemuda tengah tiduran di ranjang. Wajahnya pucat dan sayu. Keringat dingin membasahi sekujur tubuhnya. Dia terlihat gelisah dan cemas. Tiba-tiba terdengar suara, ”rolling…action.”

Kedua pemuda yang memegang kamera digital single lens refl ex (DSLR) merekam adegan pria yang tengah kecanduan narkoba. Mereka adalah anggota Karang Taruna (KT) Permata di RT 002 dan 003/RW 004, Desa/Kecamatan Nguter, yang tengah memproduksi fi lm indie antinarkoba berjudul Sesat Sekarat.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif