Jogja
Senin, 15 Agustus 2016 - 09:22 WIB

PENCURIAN JOGJA : Usai Olahraga, Pria Ini Justru Babak Belur, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iustrasi pencurian

Pencurian Jogja terungkap dan dimassa.

Harianjogja.com, JOGJA – Seorang pria bernama Sugeng, 30, warga Tegalrejo, Kota Jogja, babak belur menjadi amukan massa, setelah tertangkap basah mencuri burung di Sorogenen, Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (13/8/2016). Pelaku nekat mencuri burung dengan modus berolahraga jalan kaki memasuki perkampungan.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Supatno menjelaskan, pihaknya mengamankan tersangka setelah menjadi amukan massa yang emosi. Tindakan tersangka diketahui warga saat mengambil Burung Murai Batu senilai Rp3 juta milik Surono, 37, pada Sabtu (13/8/2016).

“Massa emosi berusaha menghakimi tersangka, akhirnya kami amankan. Kebetulan beberapa saat setelah kejadian ada warga yang menginformasikan,” ungkapnya, Minggu (14/8/2016).

Ia menambahkan, tersangka memakai modus dengan berolahraga pagi, melakukan jogging dari satu kampung ke kampung lainnya di wilayah Kota Jogja. Akantetapi, olahraga itu bukan tujuan utamanya. Selama berlari pagi, tersangka juga mengincar dari satu rumah ke rumah lainnya yang memungkinkan untuk disasar sebagai objek pencurian.

Advertisement

“Dia memang tampak seperti orang berolahraga pagi, namun sebenarnya mencari sesuatu untuk diincar. Kebetulan di rumah korban ada burung, lalu diambil,” kata dia.

Ketika tengah mengambil burung milik korban, ada salahsatu warga yang melihat aksinya lalu menginformasikan ke warga lainnya. Tersangka sempat melarikan diri di area perkampungan. Karena banyaknya warga yang mengejar, kemudian berhasil ditangkap kemudian dihajar massa. “Kami masih selidiki kemungkinan ada TKP lain,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif