Sport
Senin, 15 Agustus 2016 - 01:00 WIB

OLIMPIADE 2016 : Tekuk Kerber, Monica Puig Raih Emas Cabang Tenis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monica Puig meraih medali emas Olimpiade 2016. (REUTERS/Kevin Lamarque)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan kemenangan Monica Puig.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Monica Puig berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade 2016 cabang tenis. Puig mengalahkan petenis Jerman, Angelique Kerber. Kemenangan ini membuat Puig menyumbang emas pertama untuk Puerto Rico.

Advertisement

Dalam pertandingan final yang digelar di Olympic Tennis Centre, Puig mengalahkan Kerber dalam pertarungan tiga set, 6-4, 4-6, dan 6-1. Puig membutuhkan waktu sekitar 129 menit untuk menyudahi perlawanan Kerber.

Di set pertama, Puig mempu melakukan dua kali break point untuk menang dengan skor 6-4. Banyaknya unforced error yang dilakukan Puig di set kedua dengan catatan 16 kali dan membawa Kerber menang dengan skor 6-4.

Puig kemudian bangkit di set ketiga dengan melakukan dua kali break point. Sementara itu, Kerber tak bisa memanfaatkan enam kesempatan untuk melakukan break point. Petenis 34 dunia itu menyudahi permainan dengan skor 6-1.

Advertisement

Dengan hasil ini, Puig menjadi petenis tunggal putri unseeded pertama yang menjadi peraih emas Olimpiade. Dia juga menyumbangkan emas pertama untuk Puerto Rico di sepanjang sejarah Olimpiade.

“Ini merupakan turnamen, dan momen terhebat, dalam hidup saya. Saya sangat menginginkannya, saya berjuang dan menaruh hati dan jiwa saya di lapangan,” kata Puig di seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (14/8/2016).

“Saya tahu negara saya begitu menginginkan kemenangan ini,” tambah petenis 22 tahun itu.

Advertisement

Di laga perebutan medali perunggu, Petra Kvitova berhasil mengalahkan Madison Keys. Pertandingan selama tiga set itu selesai dengan skor 7-5, 2-6, dan 6-2.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif