Sport
Senin, 15 Agustus 2016 - 00:30 WIB

OLIMPIADE 2016 : Murray Jumpa Del Potro di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Murray (REUTERS/John Walton)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan Andy Murray yang akan berebut emas dengan Martin del Potro

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Petenis Britania Raya, Andy Murray, berhasil menembus babak final cabang tenis Olimpiade 2016. Dia akan berebut medali emas dengan petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Advertisement

Murray melangkah ke babak final tenis Olimpiade 2016 setelah mengalahkan wakil Jepang Kei Nishikori, Sabtu (13/8/2016) malam waktu setempat, di babak semifinal. Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Tennis Centre, Murray menang dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-4.

Set pertama berjalan mudah bagi Murray setelah Nishikori melakukan 10 unforced error. Murray juga mencatatkan sebanyak dua kali break point. Sedangkan di set kedua, durasinya berjalan lebih panjang, selama 47 menit. Murray tak memberi kesempatan untuk Nishikori melakukan break poin hingga memenangi set kedua dengan skor 6-4.

Di sisi lain, Del Potro berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan petenis Spanyol, Rafael Nadal. Del Potro harus bertarung hingga tiga set untuk mengalahkan Nadal dengan skor, 5-7, 6-4, dan 7-6. Pertarungan semifinal itu berlangsung selama tiga jam delapan menit.

Advertisement

Laga final antara Murray melawan Del Potro sendiri akan berlangsung, Senin (15/8/2016) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif