News
Senin, 15 Agustus 2016 - 13:45 WIB

KABAR DUKA : Kenny Baker: Pengendali Robot R2-D2 Starwars Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kenny Baker. (Istimewa)

Kabar duka datang dari salah satu pemeran Starwars.

Solopos.com, LOS ANGELES – Kenny Baker, pemeran robot Android R2-D2 dalam film Star Wars meninggal dunia pada hari Sabtu (13/8/2016). Ia meninggal dunia di usianya yang ke-83 setelah menderita sakit yang cukup panjang.

Advertisement

George Lucas, selaku pembuat Star Wars pun menyampaikan tribute untuk Kenny. Lucas mengatakan bahwa Kenny adalah hati dan jiwa dari R2-D2.

“Kenny Baker adalah seorang pria yang ramah sekaligus pasukan yang luar biasa karena selalu bekerja keras dalam lingkungan yang sulit. Ia adalah seorang aktor bertalenta yang selalu dapat membuat orang-orang tertawa, Kenny adalah hati dan jiwa dari R2-D2 sesungguhnya,” tulis Lucas dalam situs Star Wars.

Secara keseluruhan, Kenny telah tampil dalam enam film Star Wars. Selain memerankan R2-D2, Kenny juga pernah tampil sebagai Paploo, Ewok yang mencuri speeder bike dalam film Star Wars: The Return of Jedi pada tahun 1983.

Advertisement

Lucas menambahkan bahwa orang-orang yang pernah mengenal Kenny akan merasa sangat kehilangan dengan kepergiannya.

“Dia akan dirindukan oleh semua penggemarnya dan orang-orang yang pernah mengenalnya,” imbuhnya seperti dilansir Contactmusic, Minggu (14/8/2016).

Kenny didiagnosa menderita penyakit paru-paru obstruktif kronis sembilan tahun lalu. Ia berjuang melawan penyakitnya itu hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif