Jateng
Senin, 15 Agustus 2016 - 03:50 WIB

Djarum Foundation Obati Lagi Warga Tegal, Kali Ini Gandeng Nahdlatul Ulama

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas medis memeriksa tekanan darah warga yang hadir saat digelar bakti sosial pengobatan gratis oleh Djarum Foundation di halaman SMA Nahdlatul Ulama (NU), Jl. dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Tegal, Sabtu (13/8/2016). (JIBI/Semarangpos.com/ Istimewa)

Djarum Foundation lagi-lagi menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Tegal, namun kali ini menggandeng Nahdlatul Ulama (NU) sebagai partner.

Semarangpos.com, SEMARANG – Djarum Foundation belum bosan menggelar aksi bakti sosial pengobatan gratis di Tegal. Setelah berkali-kali menggelar aksi serupa di kawasan sama, kali ini lembaga sosial bikinan pabrik rokok itu menggandeng Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor dan PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tegal.

Advertisement

Karena berpartner dengan nahdliyin, aksi bakti sosial pengobatan gratis Sabtu (13/8/2016) lalu digelar di halaman SMA Nahdlatul Ulama (NU), Jl. dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Tegal. Tak ada peningkatan jumlah signifikan, perwakilan Djarum Foundation Junarto dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Minggu (14/8/2016), lagi-lagi mengklaim acara itu diikuti ratusan warga kurang mampu.

Seperti yang sudah-sudah, Djarum Foundation kali ini juga didukung tim kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) Surabaya dalam mengobati warga Tegal. “Program bakti sosial pengobatan gratis merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir, khususnya warga Kota Tegal,” ulang Junarto.

Seperti sebelumnya, Junarto kali ini juga berharap bakti sosial tersebut bisa melayani masyarakat yang selama ini belum terjangkau pelayanan kesehatan. “Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini juga dilaksanakan di daerah lain di Jateng,” janji Junarto yang didampingi Arvi Oktaviendra.

Advertisement

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Tegal Imam Haromain mengatakan pengobatan gratis digelar dalam rangka memperingati HUT ke-59 GP Ansor. “Selain pengobatan gratis juga dilakukan khitanan massal. Kami telah lama menjalin kerja sama dengan Djarum Foundation. Sebelumya menggelar Ansor Bersolawat,” ungkap dia.

Ketua PC NU Kota Tegal Abdal Hakim Tohari menyatakan kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia, tapi belum semua warga, terutama warga kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu,” ujar dia.

Sedangkan, founder YBSI Hisnindyarsyah mengaku mengerahkan puluhan tenaga para medis dan dokter umum serta dokter spesialis untuk melakukan pengobatan gratis yang digagas Djarum Foundation tersebut.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif