Jogja
Senin, 15 Agustus 2016 - 13:33 WIB

Atraksi Terjun Payung TNI AU Meriahkan Jalan Sehat Merti Desa Trihanggo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para penerjun TNI berusaha membuat formasi di kejuaraan terjun payung. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Atraksi terjun payung TNI AU memeriahkan jalan sehat Merti Desa Trihanggo

Harianjogja.com, SLEMAN- Atraksi terjun payung dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Pangkalan Adi Sucipto Yogyakarta meriahkan kegiatan jalan sehat dalam rangka Merti Desa Trihanggo 2016.

Advertisement

Letkol Penerbang Sri Raharjo, mengatakan pada kesempatan kali ini TNI AU Pangkalan Adi Sucipto sangat senang karena kembali bisa berinteraksi secara langsung bersama masyarakat. ia mengatakan pada kegiatan ini TNI AU ikut menyuguhkan sebuah atraksi menarik yakni terjun payung.

“Ada tiga penerjun tadi ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat Merti Desa Trihanggo, kemudian ada juga stand dari Tim Jupiter Aerobatik [JAT] Tim TNI AU Pangkalan Adi Sucipto beserta beberapa pilot pesawatnya yang bisa diajak berinteraksi langsung oleh masyarakat,” katanya usai mengikuti kegiatan jalan sehat di Balai Desa Trihanggo, Minggu (14/8/2016).

Dikatakannya dengan kegiatan seperti ini masyarakat bisa lebih mengenal TNI AU, khususnya TIM JAT yang sudah banyak dikenal dari nasional hingga internasional. Dengan demikian ini juga bisa sebagai langkah untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang TNI AU.

Advertisement

“Harapannya kita bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat secara langsung, jadi mereka bisa mengenal kami bukan hanya melalui media saja,” kata Sri Raharjo yang juga sebagai Komandan Skadik 102 dan Leader TIM JAT.

Sementara itu staf Kesra Kelurahan Trihanggo, Anwar mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka Merti Desa Trihanggo ini sebagai langkah awal untuk menarik minat masyarakat dari desa Trihanggo.

Ia mengatakan sampai saat memang pemerintah desa belum bisa menentukan secara baku terkait tanggal hari jadi desa tersebut dikarenakan masih adanya dua kajian sejarah dari pemerintah desa sebelumnya.

Advertisement

“Setelah adanya kegiatan merti dusun ini, nantinya akan silakukan sebuah studi sejarah agar bisa diketahui bagaimana sejarah Desa Trihanggo yang sesungguhnya,” kata dia.

Dengan demikian jika nanti sudah dilakukan pengkajian dan sudah disepakati oleh masyarakat dan pemerintah desa kemudian kajian tersebut akan dibubukan. Sehingga dengan itu bisa dijadikan acuan bagi masyarakat untuk memperingati hari jadi Desa Trihanggo.

Terpisah ketua panitia kegiatan, Hari Tanto mengatakan serangkaian kegiatan selain jalan sehat yang akan dilaksanakan yakni antara lain kegiatan perlombaan olahraga, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak, pawai budaya, dan kegiatan seni wayang kulit.

“Semua kegiatan memang melibatkan banyak pihak, salah satunya dngan TNI AU dan Tim Jupiter Aerobatik Tim kami bekerjasama dengan harapan agar masyarakat juga dapat mengenal dan mendapatkan hiburan yang berbeda,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif