Sport
Senin, 15 Agustus 2016 - 00:13 WIB

ARSENAL VS LIVERPOOL : Hujan Gol, The Reds Menang 4-3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal v Liverpool (Reuters / Eddie Keogh)

Arsenal vs Liverpool dimenangkan tim tamu.

Solopos.com, LONDON – Liverpool sukses memetik kemenangan di laga pertama Liga Inggris 2016/2017. Bertandang ke markas Arsenal, The Reds menang dengan skor tipis 3-4.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016), malam WIB, Arsenal tampak mendominasi di awal laga. Sementara Liverpool justru gagal membangun serangan yang apik. Rencana-rencana Liverpool sangat mudah dipatahkan pemain-pemain Arsenal.

MPada menit ke-7, Arsenal mengancam lewat Alexis Sanchez. Tapi tembakan pemain asal Chile itu masih bisa ditangkap Simon Mignolet setelah ia bekerjasama dengan Aaron Ramsey. Menit ke-12, Liverpool membalas lewat tendangan Nathaniel Clyne yang masih bisa diamankan Petr cech.

Advertisement

MPada menit ke-7, Arsenal mengancam lewat Alexis Sanchez. Tapi tembakan pemain asal Chile itu masih bisa ditangkap Simon Mignolet setelah ia bekerjasama dengan Aaron Ramsey. Menit ke-12, Liverpool membalas lewat tendangan Nathaniel Clyne yang masih bisa diamankan Petr cech.

Menit ke-18, Ramsey melakukan tendangan jarak jauh setelah melihat Mignolet keluar dari sarangnya. Tapi bola masih di atas gawang. Gantain Liverpool melakukan tekanan. Tapi sepakan Firmino masih melebar setelah membentur bek lawan.

Menit ke-29, Arsenal mendapat penalti setelah Alberto Moreno melanggar Theo Walcott. Tapi eksekusi penalti Walcott mampuditepis oleh Mignolet. Pemain bernomor punggung 14 itu baru benar-benar mencetak gol di menit ke-31. Mendapatkan umpan dari Elneny, Walcott mampu melakukan tendangan mendatar yang gagal dibendung Mignolet.

Advertisement

Di babak kedua, Liverpool berhasil berbalik unggul. Sebuah kolaborasi apik dilakukan hingga Wijnaldum berada di kotak penalti lawan. Wijnaldum pun memberi umpan kepada Lallana yang berada di kotak penalti. Dengan sekali kontrol, dia berhasil melesakkan bola ke gawang. Skor 1-2 untuk The Reds.

Menit ke-56, Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 1-3. Berawal dari serangan di sisi kanan yang dimotori Clyne, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Coutinho kemudian menyambar bola dan berbuah gol. Skor menjadi 1-3.

Liverpool nyarismencetak gollagi di menit ke-60. Sepakan Coutinho memanfaatkan umpan Mane masih bisa ditepis Cech. Bola muntah hendak disambar Lallana tapi masih bisa dihalau bek Arsenal.

Advertisement

Liverpool benar-benar mencetak gol tiga menit kemudian. Sadio Mane melakukan akselerasi dan melewati duapemain The Gunners. Dia kemudian melakukan tendangan kakikiri yang berujung gol. Skor 1-4 untuk Liverpool.

Tapi semenit kemudian, Arsenal mampu memperkecil kedudukan. Alex Oxlade Chamberlain yang barumasuk berhasil mencetak gol. Chamberlain melewati tiga pemain Liverpool sebelum menyarangkan bola ke gawang. Skor menjadi 2-4.

Arsenal kembali mencetak gol di menit ke-75. Kali ini Calum Chambers yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bek 21 tahun itu mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Santi Cazorla dari tendangan bebas. Skor menjadi 3-4.

Advertisement

Di sisa menit, Arsenal tyerus berusaha mencetak gol. Mereka juga mengurung Liverpool di menit-menit akhir. Namun skor 3-4 tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal: Cech, Bellerin, Holding, Chambers, Monreal, Coquelin, Elneny (Xhaka 67′), Walcott, Ramsey (Cazorla 61′), Iwobi (Chamberlain 59′), Sanchez

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Klavan, Moreno, Henderson, Wijnaldum (Stewart 88′), Lallana (Origi 76′), Coutinho (Can 70′), Mane, Firmino

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif