Soloraya
Minggu, 14 Agustus 2016 - 15:45 WIB

PEMKAB KARANGANYAR : Lawan Kades, Bupati & Wabup Borong 3 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menggiring bola saat pertandingan tim SKPD Karanganyar melawan tim kades se-Karanganyar, Sabtu (13/8/2016) sore, di Lapangan Desa Jati, Jaten. (Dokumen Dishubkominfo Karanganyar/Istimewa)

Pemkab Karanganyar menggelar pertandingan sepak bola di Lapangan Desa Jati, Jaten.

Solopos.com, KARANGANYAR – Tim sepak bola Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Juliyatmono, dan Rohadi Widodo, menggebuk tanpa ampun tim kepala desa se-Karanganyar dalam pertandingan eksibisi yang digelar di Lapangan Desa Jati, Jaten, Sabtu (13/8/2016) sore.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, pertandingan berakhir dengan skor 4:1. Tim Bupati dan Wabup diperkuat para pejabat struktural di Pemkab Karanganyar, sedangkan tim kades diperkuat para kades di Bumi Intanpari. Bupati dan Wabup bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Pejabat struktural yang mendampingi Bupati diantaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Titis Sri Jawoto; Kabag Perekonomian Setda, Timotius Suryadi; Camat Colomadu, Yophi Eko Jati Wibowo; serta Camat Kebakkramat, Murdatmo.

Advertisement

Pejabat struktural yang mendampingi Bupati diantaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Titis Sri Jawoto; Kabag Perekonomian Setda, Timotius Suryadi; Camat Colomadu, Yophi Eko Jati Wibowo; serta Camat Kebakkramat, Murdatmo.

Tim kades berhasil lebih dulu mencuri gol di babak pertama melalui kaki Kades Gawanan, Colomadu, Murdiyanto. Tidak lama berselang, tim SKPD Karanganyar mampu bangkit. Dua gol disarangkan berturut-turut oleh Timotius Suryadi, dan Rohadi Widodo.

Babak pertama berakhir dengan skor 2:1 untuk tim SKPD. Seusai jeda, kedua tim langsung jual beli serangan. Tak mau dipermalukan, tim kades mengambil inisiatif serangan. Namun pergerakan mereka selalu kandas oleh gelandang bertahan dan bek tim SKPD.

Advertisement

Yuli, panggilan akrab Bupati, memulai serangan dengan menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Begitu melihat celah, orang nomor satu di Bumi Intanpari itu langsung melepaskan umpan lambung terukur. Pemain yang dituju Rohadi Widodo di depan gawang.

“Kalau Pak Rohadi peka, bisa jadi banyak gol. Banyak bola saya umpankan ke dia. Tapi sayangnya selalu lepas bolanya. Biasanya lebih bagus Pak Rohadi. Tak tahu kenapa banyak bola lepas, termasuk sundulan di depan gawang,” canda Yuli saat diwawancara wartawan.

Yuli senang bisa bermain sepak bola bersama para kades. Apalagi sembilan bulan terakhir dia tak bermain sepak bola karena cedera lutut kiri saat trabas. “Kalau cedera saya sembuh, bisa 10 gol saya sarangkan,” canda dia lagi disambut tawa para kades.

Advertisement

Sedangkan Kades Selokaton, Sutarman, mengakui keunggulan tim sepak bola SKPD Karanganyar. Tapi dia berharap ada pertandingan ulang antara tim kades dengan tim SKPD. “Beberapa pemain bagus kami tak bisa datang, seperti Pak Kades Kutha,” kata dia.

Sutarman juga menilai akan lebih bagus kalau pertandingan tersebut digelar secara rutin setiap tahun. Pertandingan itu sendiri digelar di saat jeda waktu menjelang final Kartika Yudha Cup Desa Jati. Final turnamen tersebut digelar Minggu (14/8/2016) sore.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif