Sport
Minggu, 14 Agustus 2016 - 17:30 WIB

OLIMPIADE 2016 : Perempatfinal Sepak Bola: Brasil Tekuk Kolombia, Jerman Hajar Portugal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Brasil di Olimpiade 2016 (REUTERS/Paulo Whitaker)

Olimpiade 2016 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Sebanyak empat negara telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Olimpiade 2016 cabang sepak bola. Keempat tim itu adalah Brasil, Honduras, Nigeria, dan Jerman.

Advertisement

Tuan rumah Brasil yang sempat disorot di awal turnamen, akhirnya mampu membuktikan kapasitas mereka. Brasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim samba dicetak Neymar dan Luan.

Sementara itu, Honduras juga berhasil melaju ke babak semifinal. Mereka mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0 lewat gol Alberto Elis di menit ke-58.

Di partai lain, Nigeria berhasil membungkam Denmark untuk memastikan satu tiket di semifinal Olimpiade 2016. Tim asal Afrika itu menang dua gol tanpa balas atas Denmark. Dua gol Nigeria dilesakkan John Obi Mikel dan Aminu Umar.

Advertisement

Satu tempat tersisa di semifinal ditempati oleh Jerman. Tim Panzer menang dengan skor telak 4-0 atas Portugal di babak perempatfinal. Gol-gol Jerman dicatatkan oleh Serge Gnbry, Matthias Ginter, Davie Selke, dan Philipp Max

Di babak semifinal, Brasil akan berjumpa dengan Honduras. Sedangkan satu partai lainnya mempertemukan Jerman dengan Nigeria.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif