Sport
Minggu, 14 Agustus 2016 - 21:30 WIB

MANCHESTER CITY VS SUNDERLAND : Menang, Guardiola Akui City Beruntung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep "Pep" Guardiola (Reuters / Lee Smith)

Manchester City vs Sunderland dimenangkan The Citizens.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Sunderland di pekan pertama Liga Inggris 2016/2017. Manajer City, Josep Guardiola, mengakui timnya mendapat keberuntungan di laga ini.

Advertisement

Kemenangan City ditentukan oleh gol bunuh diri Paddy McNair pada menit ke-86 dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (14/8/2016) malam WIB. Sebelumnya City unggul lebih dulu berkat gol Sergio Aguero di menit keempat yang kemudian disamakan Jermain Defoe di pertengahan babak kedua.

“Kadang Anda mendapatkan sedikit keberuntungan. Kami seharusnya bisa sedikit lebih agresif, tapi hal-hal seperti ini harus terjadi untuk membuat Anda tahu apa yang harus dilakukan sehingga lebih baik di laga selanjutnya,” jelas Guardiola seperti dilansir Reuters.

Ini menjadi debut manis Guardiola di Liga Premier Inggris 2016/2017 bersama City. Seperti diketahui Guardiola baru menangani City di musim ini setelah sebelumnya berkarier di Spanyol bersama Barcelona dan di Jerman bersama Bayern.

Advertisement

Menariknya, Guardiola membuat formasi yang cukup mengejutka. Dia mencadangkan kiper utama City sebelumnya, Joe Hart. Guardiola juga tak menyertakan Yaya Toure dan memasang Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah. Selain itu, David Silva justru dimainkan lebih ke dalam sebagai gelandang.

City memang tampil dominan dengan formasi pilihan Gurdiola itu. Tapi beberapa kali serangan yang mereka terapkan tak berjalan mulus. Tapi, Guardiola tetap memuji performa para pemainnya dan menegaskan akan terus belajar.

“Saya sangat puas dengan penampilan [para pemain]. Kami bermain sangat baik di babak kedua. Mungkin kami harus menyerang dengan lebih cepat. Kami harus belajar,” tandas Guardiola.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif