News
Sabtu, 13 Agustus 2016 - 12:40 WIB

PILKADA JAKARTA : Sandiaga Uno Duet dengan Sekda DKI? Ahok: Biar Lebih Cepat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahok yang tampil di TV Tiongkok, CCTV, 2015 silam. (Istimewa/Youtube)

Pilkada Jakarta mulai memanas.

Solopos.com, JAKARTA — Sandiaga Uno dikabarkan akan berduet dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. Menanggapi hal ini, kandidat calon gubernur petahana Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut duet itu ideal.

Advertisement

“Bagus dong. Supaya Sandi kalau mau jadi gubernur ada pendamping yang mengerti birokrasi, supaya cepat,” kata Ahok di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (12/8/2016) sebagaimana dikutip dari Detik.

Barangkali, kata Ahok, Saefullah bersedia menjadi duet Sandiaga. Politisi Partai Gerindra itu perlu pendamping dari sosok berlatar belakang birokrat seperti Saefullah.

“Siapa tahu Tuhan kasih amanah pilih Sandi, enggak pilih saya, minimal sudah ada Sekda, maka akan cepat jalannya,” kata Ahok.

Advertisement

Meski begitu, kata Ahok, Sandiaga yang Jumat berkunjung ke ruang kerja Gubernur Ahok bukan meminta izin mengambil Saefullah untuk digaet ke Pilgub DKI 2017.

Bila Saefullah maju ke Pilgub DKI 2017, tentu Saefullah harus mundur dari jabatannya sebagai Sekda DKI. Bila demikian kejadiannya, Ahok akan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Sekda DKI dan melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk mendapatkan pengganti Saefullah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif