Sport
Sabtu, 13 Agustus 2016 - 22:03 WIB

OLIMPIADE 2016 : Bungkam Wakil Malaysia, Tontowi/Liliyana Juara Grup C

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 mengabarkan kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Yin.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana sukses menang atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Yin, dalam laga bulu tangkis Olimpiade 2016 dengan skor 21-15 dan 21-11, Sabtu (13/8/2016), di Rio de Janeiro, Brasil.

Advertisement

Laga bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana vs pasangan Malaysia, Chan Peng/Goh Liu, berlangsung sengit sejak awal set pertama. Sering tertekan dan berbuat kesalahan, Tontowi/Liliyana tertinggal 8-11 dari Chan Peng/Goh Liu dengan skor 8-11 di pertengahan set pertama.

Tontowi/Liliyana yang tak ingin kalah begitu saja terus berusaha menekan dan berusah meraih poin untuk mengungguli pasangan Malaysia itu. Tontowi/Liliyana berbalik unggul 16-15 dan 17-15. Tontowi/Liliyana akhirnya mampu merebut set pertama dengan skor 21-15.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana terus mendominasi set kedua. Tontowi/Liliyana unggul 7-2 di awal set kedua atas Chan Peng/Goh Liu. Tontowi/Liliyana unggul telah 11-3 di pertengahan set kedua.

Advertisement

Dominasi Tontowi/Liliyana tak terbendung. Pasangan Malaysia itu kesulitan mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana. Ganda campuran Indonesia itu unggul 13-7 atas Chan Peng/Goh Liu. Tontowi/Liliyana semakin melaju jauh dengan skor 18-10. Akhirnya Tontowi/Liliyana menang 21-11 dan melaju ke perempat final dengan status juara grup C.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif