News
Sabtu, 13 Agustus 2016 - 14:10 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Heboh Poster Tokoh PKI DN Aidit Disandingkan Pahlawan Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Heboh foto kontroversial DN Aidit. (Istimewa)

PT Angkasa Pura II langsung menurunkan poster yang ditengarai wajah DN Aidit yang disandingkan dengan pahlawan nasional.

Solopos.com, JAKARTA – Poster besar di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta yang baru dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) menuai polemik. Dari foto yang beredar, poster itu memperlihatkan tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit dalam pameran foto.

Advertisement

Wajah yang diduga mirip dengan pentolan PKI itu disandingkan dengan Mantan Presiden KH Abdurahman Wahid, pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Poster di Bandara Soekarno Hatta. (JIBI/Okezone.com)

Kepala Humas Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan pihaknya masih melakukan konfirmasi atas dugaan foto yang mirip dengan pentolan PKI tersebut.

Advertisement

“Tapi saya juga hingga saat ini masih melakukan konfirmasi sama pelukisnya namun sampai sekarang belum bisa dikontak, pelukisnya dari Bima,” kata Agus melansir Okezone, Jumat (12/8/2016).

Oleh karenanya, pihak Angkasa Pura II mengambil sikap menutup semetara lukisan yang mengundang kontroversial tersebut.

“Jadi untuk sementara, daripada jadi polemik kita tutup pake kain lukisan tersebut,” tutupnya.

Advertisement

Kabar terkini, poster itu telah diturunkan oleh pihak Angkasa Pura yang tidak ingin berpolemik. Pantauan Solopos.com, Sabtu (13/8/2016), di media sosial, foto ini sudah tersebar dan menuai banyak reaksi keras.

Sebagaimana diketahui, PT Angkasa Pura telah mengoperasikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta 9 Agustus lalu. Namun ada hal yang aneh disela-sela peresmian pengoperasian tersebut, yakni adanya foto yang diduga DN Aidit yang diapit dengan tokoh Islam nusantara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif