Jogja
Sabtu, 13 Agustus 2016 - 12:20 WIB

BANDARA ADISUJITPTO : Apron Ditambah, Fasilitas Ini Juga Perlu Dipertimbangkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Bandara Adisutjipto JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah

Bandara Adisutjipto ditingkatkan kualitasnya.

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Angkasa Pura 1 (Persero) menambah dua apron atau tempat parkir pesawat di Terminal B Bandara Adisutjipto. Penambahan ini dilatarbelakangi jumlah penumpang yang meningkat. Ke depan diharapkan pembangunan diiringi peningkatan fasilitas yang lain.

Advertisement

Menanggapai rencana PT Angkasa Pura 1 yang akan menambah apron di Terminal B Bandara Adisutjipto, Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) DIY, Udhi Sudiyono menyambut baik. Ia berharap dengan penambahan apron dapat menambah kedatangan tamu melalui Bandara Adisutjipto.

“Semoga tamu semakin bertambah, dengan catatan traffic bisa berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi holding lama di udara,” katanya melalui pesan Whatsapp yang diterima Harianjogja.com.

Namun, seiring dengan penambahan tempat parkir pesawat tersebut, menurutnya Angkasa Pura 1 juga harus memperhatikan traffic penerbangan. Waktu take off dan landing harus dirancang secara lebih efektif agar tidak terjadi delay dalam waktu yang lama.

Advertisement

Ia mengimbau kepada pihak Angkasa Pura 1 untuk mempertimbangkan kapasitas ruang kedatangan, bagasi, ruang keberangkatan,  serta X-Ray yang perlu ditambah.

“X-Ray perlu ditambah agar tidak memperpanjang antrean,” tuturnya.

Menurutnya, airport adalah salah satu pintu masuk wisatawan sehingga apabila airport menyajikan kenyamanan maka akan memberi efek pada perjalanan wisatawan.

Advertisement

“Demikian pula sebaliknya, apabila airport gak nyaman maka akan berakibat terhadap perjalanan selanjutnya,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif