Jogja
Jumat, 12 Agustus 2016 - 19:20 WIB

Wanita Angkatan Udara Harus Membanggakan TNI AU

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wanita Angkatan Udara (tni-au.mil.id)

Wanita Angkatan Udara Harus Membanggakan TNI AU

Harianjogja.com, SLEMAN – Prajurit TNI AU yang bertugas di Akademi Angkatan Udara (AAU), RSPAU Hardjolukito dan Lanud Adisutjipto menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-32 di Lapangan Dirgantara AAU, Jumat (12/8/2016).

Advertisement

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), dengan Mayor Sus Sanra Michiko selaku komandan upacara.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup meminta agar Wara selalu menjunjung tinggi kehormatan, loyalitas, etika dan moralnya sebagai prajurit TNI AU. Karena dengan itu, Wara akan mampu menjadi teladan dalam kehidupan organisasi, bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

“Dengan  itu pula Wara akan selalu siap dalam membantu tugas TNI AU secara profesiona,” tegas Kasau dalam rilis kepada Harianjogja.com, Jumat (12/8/2016).

Advertisement

Kasau berharap, Wara kian menunjukkan eksistensinya dalam memberikan sumbangsih kepada negara. Mengingat saat ini sudah bermunculan Wara yang menjadi penerbang pesawat militer.

“Semoga Wara semakin maju, profesional dan mampu tampil sebagai prajurit sejati kebanggaan TNI AU,” imbuhnya.

Di Lanud Adisutjipto sendiri, saat ini memiliki satu calon instruktur penerbang dari kalangan Wara, yaitu Kapten Pnb Fariana Dewi. Ia sebelumnya bertugas di Skuadron Udara 7 Lanud Kalijati Subang sebagai penerbang Helikopter Colibri. Fariana kemudian lolos saat mendaftar pendidikan di Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Adisutjipto.

Advertisement

Ia menjadi satu-satunya wanita di SIP dalam sejarah penerbang militer di Indonesia. Fariana sekaligus calon peraih jupiter number yang dinilai sebagai suatu proses menuju tingkatan karir bergengsi di kalangan TNI AU.

Advertisement
Kata Kunci : Wanita Angkatan Udara
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif