Jogja
Jumat, 12 Agustus 2016 - 13:55 WIB

RAZIA PELAJAR : Siswa SMP Bawa Sepeda Motor Dirazia

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi merazia salah satu pelajar SMA yang melintas di Jalan Jendral Sudirman Bantul Senin (13/10/2014). (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Razia pelajar dilakukan di SMP Negeri 4 Pandak Bantul

Harianjogja.com, BANTUL— Polsek Pandak merazia sejumlah siswa SMP Negeri 4 Pandak yang kedapatan membawa sepeda motor ke sekolah pada Rabu (10/8/2016) lalu.

Advertisement

Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Pandak Ipda Subiyantoro mengatakan,  razia digelar karena adanya laporan Kepala SMP Negeri 4 Pandak ke Polsek setempat perihal adanya sejumlah siswa yang membawa sepeda motor ke sekolah. Sepeda motor itu diparkir di pekarangan rumah warga di sekitar sekolah.

Para siswa yang membawa sepeda motor kemudian dipanggil dan dikumpulkan di sebuah ruangan kelas lalu diberi pembinaan. Petugas juga mengumpulkan sepeda motor milik mereka. Penggunaan sepeda motor oleh anak di bawah umur seperti pelajar SMP dinilai menimbulkan banyak dampak negatif.

Selain rawan kecelakaan juga rentan terjadi pencurian motor karena kendaraan diparkir sembarangan. “Dengan memarkirkan sepeda motor secara sembarangan, selain dapat menimbulkan keresahan warga juga berpotensi mengundang terjadinya kasus curanmor,” kata Subiyantoro seperti dikutip dari tribratanewsbantul.com, Kamis (11/8/2016).

Advertisement

Terkait kasus ini, pihak sekolah berencana memanggil orang tua siswa yang anaknya melakukan pelanggaran lantaran menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif