News
Jumat, 12 Agustus 2016 - 11:25 WIB

PILKADA JAKARTA : Takdir Risma & Ahok Ditentukan Siang Ini di Rumah Megawati

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Pilkada Jakarta segera terlihat petanya. Siang ini, Megawati akan menentukan pilihan, apakah mengusung Risma atau Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Jumat (12/8/2016) siang ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumpulkan para petinggi PDIP. Nasib Ahok dan Risma ditentukan di rapat itu.

Advertisement

Kabar terakhir menyebutkan pertemuan Megawati dan pengurus DPP PDIP diagendakan berlangsung pukul 14.00 WIB dan berlangsung di rumah Megawati di Jl. Teuku Umar.

Anggota DPR yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Perekonomian DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, menyatakan agenda pertemuan meliputi pembahasan soal pilkada serentak dan Pilkada Jakarta 2017.

Namun, ia tak menyebutkan ihwal siapa yang akan diputuskan untuk maju sebagai cagub-cawagub DKI. Sebelumnya, beredar kabar bahwa pertemuan Megawati dan petinggi PDIP akan berlangsung di DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, mulai pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Lantas, siapakah yang akan diusung? Para pendukung Risma nampaknya harus siap jika akhirnya PDIP memilih nama lain, termasuk kembali memanjukan pasangan Ahok-Djarot. Begitu pula sebaliknya, mereka harus rela melepas Risma jika dipilih PDIP. Baca: Risma: Surabaya Rp7,9 Triliun, Ahok dengan 5 Wali Kota & Rp64 Triliun.

Sinyal soal kemungkinan Ahok kembali dipilih salah satunya tercermin dari pernyataan Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga. Eriko tak mengelak saat ditanya kemungkinan partainya kembali mengusung calon gubenur dan wakil gubenur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

“Skenarionya begitu,” ujar Eriko pendek, saat dijumpai Kamis (11/8/2016) malam.

Advertisement

Namun itu baru skenario pertama dan ada skenario lain yang sudah dipersiapkan. Dalam bahasa Eriko, skenario yang bergulir saat ini masih sangat cair. Tak hanya menyusun skenario Ahok –Djarot, PDIP pun menyiapkan dua skenario lainnya, termasuk mengusung Risma.
Baca: Pesan Risma ke Ahok: Incumbent Jangan Takut! Kalau Kalah Salah Sendiri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif