Sport
Jumat, 12 Agustus 2016 - 07:30 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Laga Persis Jr vs PSIR Diundur

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan diundurnya laga Persis Junior vs PSIR.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior tinggal selangkah lagi lolos dari fase grup jika berhasil mengamankan poin di laga terakhir kontra PSIR Rembang, di Stadion Manahan, Solo, akhir pekan ini.

Advertisement

Sesuai jadwal babak penyisihan Grup C Piala Soeratin Zona Jawa Tengah 2016, laga kandang ini akan digelar Minggu (14/8/2016). Akan tetapi, lantaran bertepatan dengan pertandingan Persis senior menjamu Persibangga Purbalingga, game ini diundur, Senin (15/8/2016) sore.

Sebenarnya laga Persis senior melawan Persibangga juga dijadwalkan Sabtu (13/8). Namun demikian, adanya penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang dipusatkan di Kota Solo dengan salah satu venue menempati kompleks Stadion Manahan, sepekan ini, membikin pertandingan juga diundur.

“Kami tinggal menyisakan satu laga kontra PSIR Rembang, akhir pekan ini. Kemungkinan besar laga diundur Senin karena bersamaan dengan Persis senior bermain. Selain itu, Stadion Sriwedari yang biasa kami pakai latihan steril area untuk peringatan HUT ke-71 RI,” papar manajer Persis Jr, Qorib Erik Masykuri, kepada Solopos.com, Kamis (11/8/2016).

Advertisement

Ya, Laskar Sambernyawa Muda sudah memijakkan satu kaki ke babak berikutnya setelah melakoni dua pertandingan dengan hasil sekali menang dan sekali seri. Kemenangan itu diraih Adha Nurrokhim dkk. dalam debut mereka melawan Persitema Temanggung, dengan skor fantastis, 9-0, Minggu (7/8/2016). Sedangkan hasil imbang 1-1 diamankan dalam lawatan perdana ke markas Persijap Jepara Junior, Rabu (10/8/2016).

Hasil ini membuat tim besutan Nur Hadi El Hamid tersebut menduduki puncak klasemen sementara Grup C dengan mengemas empat poin. Persis Jr tinggal butuh satu poin untuk mengamankan satu tiket ke babak berikutnya saat menjamu PSIR, pekan depan.

Sementara itu, David Sanjaya dkk. diberi libur sehari, Kamis, untuk recovery sebelum kembali berlatih rutin untuk menghadapi laga berikutnya. Mereka akan menjalani latihan rutin lagi Jumat-Minggu (12-14/8/2016). Dalam latihan ini, anak-anak hanya akan diberi materi ringan.

Advertisement

“Kami istirahatkan sehari untuk pengembalian tenaga. Setelah itu, anak-anak akan diberi latihan ringan. Menghadapi Rembang intinya kami siap meski belum pernah berjumpa dengan mereka. Yang terpenting anak-anak harus main tenang dan jangan emosi,” jelas pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif