Jogja
Jumat, 12 Agustus 2016 - 23:24 WIB

KAMPUS JOGJA : UMY Akan Menjaring Rektor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo UMY

Kampus Jogja UMY akan melakukan pemilihan Rektor baru.

Harianjogja.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sedianya melakukan penjaringan rektor, untuk menggantikan Prof.Bambang Cipto, rektor UMY yang habis masa tugasnya pada Desember 2016 mendatang.

Advertisement

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UMY Periode 2016 – 2020, Trisno Raharjo pada Jumat (12/8/2016) mengatakan penjaringan rektor UMY membutuhkan sebuah persiapan yang matang. Salah satu rangkaian pemilihan rektor UMY tersebut adalah pembentukan panitia penjaringan bakal calon (balon) rektor yang akan melakukan sosialisasi, mengumpulkan berkas usulan balon serta menyampaikan berkas tersebut ke Komisi 4 senat universitas, untuk diverifikasi.

Dalam proses selanjutnya, berkas terverifikasi akan diserahkan kepada senat untuk dilakukan fit and proper test dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pertengahan September sampai awal Oktober 2016. Hasilnya akan dibawa dalam rapat pleno Senat Universitas untuk ditetapkan menjadi balon rektor.

Balon rektor definitif pada pertengahan Oktober 2016 yang telah dipilih oleh senat universitas, tahap selanjutnya akan dilakukan pemilihan untuk ditetapkan sebagai calon rektor. Hasil pemilihan senat universitas kemudian diserahkan kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah. PP Muhammadiyah akan memilih salah satu calon Rektor untuk ditetapkan sebagai Rektor UMY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja Umy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif