Sport
Kamis, 11 Agustus 2016 - 22:30 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Persis Junior Imbang, Persiharjo Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan hasil imbang Persis Junior vs Persijap Jr.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior membawa pulang satu poin dalam laga tandang pertama ke markas Persijap Jepara Junior, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (10/8/2016) sore. Laskar Sambernyawa Muda ini menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 dalam lanjutan Piala Soeratin 2016 Zona Jawa Tengah Grup C.

Advertisement

Persijap yang berstatus sebagai tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dibikin Amirudin di menit ke-20. Mereka memanfaatkan kekosongan barisan belakang Persis Jr lantaran bek Brahmantyo sedang mendapatkan perawatan medis di pinggir lapangan lantaran cedera. Beruntung, Persis Jr terhindar dari kekalahan setelah gol telat sang striker Adha Nurrokhim menjadi penyelamat pada injury time babak kedua.

“Permainan anak-anak bagus. Hanya, kami kecolongan di awal lantaran baris belakang berlubang karena bek kami menepi. Tapi, kami bersyukur bisa mendapat poin dari lawatan ke Jepara ini,” papar manajer Persis Junior, Qorib Erick Masykuri, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Empat poin dari hasil sekali menang atas Persitema Temanggung dan seri lawan Persijap ini membikin Persis Jr meletakkan satu kaki ke babak berikutnya. Laskar Sambernyawa Muda tinggal menaklukkan PSIR Rembang yang dijadwalkan tanding di Solo, akhir pekan ini.

Advertisement

Di sisi lain, penampilan Adha Nurrokhim dkk. patut diacungi jempol. Meski bermain di luar kandang untuk kali pertama, tim besutan Nur Hadi El Hamid ini tak demam panggung. Bahkan, mereka mampu bangkit setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

“Anak-anak sama sekali tak demam panggung dan bermain seperti biasanya. Setelah ini kami akan fokus di laga selanjutnya melawan PSIR Rembang,” jelasnya.

Sementara itu, pada grup lain Persiharjo Sukoharjo harus memetik hasil buruk lantaran kalah dari Persik Kendal di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo. Berstatus sebagai tuan rumah, Persiharjo tunduk dengan skor tipis, 0-1. Demi mengamankan peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Persiharjo mesti menang dalam partai kandang melawan Persip Pekalongan, Minggu (14/8/2016). Kondisi ini cukup sulit mengingat pada lada perdana lalu Persiharjo hanya main imbang 2-2 kontra PSIK Klaten.

Advertisement

“Sebenarnya permainan anak-anak tak kalah dengan lawan. Hanya, mereka masih demam panggung. Selain itu, banyak yang menonton jadi masih canggung. Laga lawan Pekalongan kami harus menang,” jelas manajer Persiharjo, Langgeng Widodo, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif