Sport
Kamis, 11 Agustus 2016 - 13:10 WIB

MANOR DEPAK RIO HARYANTO : Rio: Saya Tak Membalap Karena Kekurangan Dana

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

depak Rio Haryanto ditengarai lantaran kekurangan dana.

Solopos.com, SOLO – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya diturunkan dari semula pembalap utama bertandem dengan Pascal Wehrlein, kini ia berstatus sebagai reserve driver atau pembalap cadangan Manor. Posisinya digantikan oleh pilot asal Prancis didikan akademi Mercedes, Esteban Ocon.

Advertisement

Selepas diturunkan kastanya oleh Manor, untuk kali pertama Rio Haryanto membuka suara. Pembalap kelahiran Surakarta 23 tahun yang lalu tersebut menyampaikan pernyataannya melalui Twitter pribadinya @RHaryantoracing.

“Jadi saya tidak lagi membalap di 2016 karena kurangnya dana. Terima kasih untuk semua ucapan baik Anda. Saya menanti tantangan berikutnya,” tulis Rio seperti dikutip dari laman Twitter resminya, Kamis (11/8/2016).

Masa depan Rio Haryanto bersama Manor Racing memang goyah dalam beberapa bulan terakhir, tepatnya ketika musim kompetisi memasuki jeda musim panas. Kurangnya dana yang dibayarkan kepada Manor membuat posisi Rio menjadi tak pasti.

Advertisement

Rio masih belum menyelesaikan pembayaran dana ke pihak Manor. Saat ini dana yang sudah dibayarkan adalah delapan juta euro atau sekira Rp116 miliar. Seharusnya dana yang disetorkan oleh pihak Rio ke Manor yakni sebesar 15 juta euro atau sekira Rp217 miliar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif