Sport
Kamis, 11 Agustus 2016 - 14:21 WIB

LIGA NUSANTARA : 7 Gol di Laga Pembuka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain UNY FC (kiri) Maezar Rizaldy saat berebut bola dengan pemain UAD FC, Rabu (10/8/2016) sore di Stadion Sepakbola dan Atletik UNY. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Liga Nusantara (Linus) DIY 2016 yang diinisiasi oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY resmi dibuka di Stadion Cangkring, Kulonprogo, Rabu (10/8/2016) sore

Harianjogja.com, KULONPROGO-Liga Nusantara (Linus) DIY 2016 yang diinisiasi oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY resmi dibuka di Stadion Cangkring, Kulonprogo, Rabu (10/8/2016) sore.

Advertisement

Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola dari ketua Asprov Hadianto Ismangoen kepada wasit pertandingan yang memimpin laga perdana antara Persikup (Kulonprogo) melawan Rajawali FC (Gunungkidul), Sukri Wiyanto.

Dalam laga pembuka itu, total 7 gol tercipta dari dua pertandingan. Selain tuan rumah Persikup yang menghadapi Rajawali FC, di Stadion Sepakbola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), UNY FC menjamu tamunya UAD FC.

Di laga perdana itu, tim Rajawali FC sukses mempecundangi tuan rumah Persikup dengan dua gol tanpa balas.

Advertisement

Dua gol kemenangan tim tamu masing-masing dicetak oleh Sulis Joko Wibowo di menit ke-61 setelah ia sukses menyambar bola liar akibat kesalahan antisipasi kiper tuan rumah terhadap tendangan bebas pemain tamu yang meluncur deras ke gawang tuan rumah.

Sedangan gol yang dicetak Riyanto semenit setelah terciptanya gol pertama melalui sundulan kepala.

Sementara itu, di Stadion Sepakbola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tim tuan rumah UNY FC sukses menggunduli tamunya, UAD FC dengan skor telak 5-0.

Advertisement

Mantan striker PSS Sleman Maezar Rizaldy sukses menjadi bintang UNY FC dengan dua golnya di babak pertama. Tiga gol lainnya, masing-masing dicetak oleh Andika Bagus, Yoga Lucky, dan Diky Pratama.

Sekretaris Ascab PSSI Kulonprogo, Dani Ardianto mengatakan pembukaan Linus yang dilaksanakan di Stadion Cangkring berjalan lancar meski hanya dilakukan secara sederhana. Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola dari ketua Asprov PSSI kepada wasit yang memimpin laga pertandingan perdana.

“Pembukaan Linus berjalan sukses, tadi dihadiri oleh wakil bupati serta jajaran dari Pemkab Kulonprogo,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif