Teknologi
Kamis, 11 Agustus 2016 - 20:45 WIB

KISAH MISTERI : Santet, Cerita Horor Penerus Keluarga Tak Kasatmata

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Santet, kisah misteri baru di Kaskus. (Kaskus.co.id)

Kisah misteri lagi-lagi datang dari forum Kaskus.

Solopos.com, SOLO – Setelah Keluarga Tak Kasatmata, kini forum online Kaskus dihebohkan oleh kisah misteri baru berjudul Santet. Kabarnya cerita tersebut merupakan peristiwa nyata dan terjadi belum lama ini.

Advertisement

Kisah misteri yang berlatar di wilayah perkebunan di Subang, Jawa Barat itu ditulis oleh pemilik akun Endokrin sejak 18 Juli 2016. Sejauh ini sudah ada 12 bagian yang diceritakan dan masih bersambung. Klimaksnya akan diceritakan di bagian ke-13.

Dikutip Solopos.com dari Kaskus, Rabu (10/8/2016), cerita Santet bermula ketika Kang Asep menyadari istrinya, Ratih diguna-guna. Rupanya jiwa Ratih telah dijemput dan disesatkan oleh seseorang sementara tubuhnya diisi dengan siluman anjing.

Kang Asep kemudian meminta tolong kepada ayah Endokrin yang dikenal sebagai orang pintar di desa. Meski begitu di dalam cerita Endokrin menegaskan ayahnya bukanlah dukun dan tidak pernah membuka praktik apapun.

Advertisement

Sepanjang kisah diceritakan teror makhluk gaib yang dialami para tokoh sangat nyata, bahkan dapat dilihat oleh banyak orang. Tidak hanya itu, keluarga Endokrin juga menjadi korban teror dan nyaris celaka karena dinilai terlalu ikut campur pada urusan Kang Asep.

Popularitas Santet memang belum sebesar Keluarga Tak Kasatmata. Tetapi beberapa Kaskuser–istilah untuk pengguna Kaskus–menilai cerita Endokrin memiliki gaya bahasa yang lebih baik dan lebih mudah bagi pembaca untuk membayangkan situasinya.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif