News
Kamis, 11 Agustus 2016 - 15:27 WIB

KECELAKAAN DEMAK : Begini Kronologi Meninggalnya Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi Kepala Ombudsman Jateng, Ahmad Zaid, setelah dihantam KA Maharani rute Semarang-Surabaya, Kamis (11/8/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kecelakaan Demak yang menimpa Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng, Ahmad Zaid di Mranggen itu setelah sidak di sekolah dasar.

Solopos.com, SOLO–Kecelakaan yang menyebabkan tewasnya Kepala Ombudsman Jateng, Ahmad Zaid terjadi setelah Zaid bersama dua asisten Ombudsman melakukan sidak di SDN 6 Brumbung, Mranggen, Demak, Kamis (11/8/2016).

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari berbagai sumber, Kamis (11/8/2016), seusai sidak, ketiga orang tersebut yang mengendarai mobil Toyota Innova berpelat nomor H 8985 YW hendak makan siang. Namun, saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang di Dusun Brumbung, Kecamatan Mranggen, Demak, sekitar pukul 12.45 WIB tertabrak KA Maharani jurusan Semarang-Surabaya.

Akibat peristiwa Ahmad Zaid meninggal dunia di lokasi. Sementara, dua asisten Ombudsman, yang salah satunya bernama Ansori mengalami kritis. Sedangkan, seorang lainnya dikabarkan mengalami patah tulang kaki. Ketiganya dibawa ke RS Pelita, Mranggen, Demak.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman DIY, Budhi Masthuri, mengatakan pihaknya masih menunggu kabar terakhir Ahmad Zaid akan dimakamkan.

Advertisement

“Kami menunggu pukul berapa akan dibawa ke rumah duka. Pak Zaid itu kan asli Demak, sementara selama ini punya rumah di Semarang, karena beliau berprofesi sebagai dosen di Unissula Semarang,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif