Sport
Kamis, 11 Agustus 2016 - 01:30 WIB

ISC B 2016 : Jamu Persibangga, Persis Paham Pola Lawan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 akan menyajikan laga Persis Solo melawan Persibangga.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo optimistis bisa meraih hasil apik kontra Persibangga Purbalingga dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2016). Target tinggi ini diusung Laskar Sambernyawa, julukan Persis, lantaran sudah paham pola permainan lawan.

Advertisement

Pada putaran pertama lalu Persis berhasil mengamankan satu poin saat melawat ke markas Persibangga di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, beberapa waktu lalu. Ketika itu Persis menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Pelatih Persis, Widyantoro, mulai menerapkan strategi untuk tim guna menekuk tim tamu akhir pekan nanti. Sayang, penerapan taktik ini tak maksimal lantaran terkendala ketiadaan lapangan untuk berlatih. Dua stadion yang biasa digunakan, yakni Manahan dan Sriwedari, digunakan untuk keperluan lain sehingga tak bisa difungsikan untuk olah raga.

“Ketiadaan lapangan untuk berlatih memang membikin rencana untuk mematangkan permainan tak maksimal. Meskipun demikian, saya minta anak-anak untuk tetap semangat dan berupaya menjalankan strategi yang sudah disusun. Mungkin tak begitu berbeda dengan saat melawan Persika Karawang,” papar Widyantoro, kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).

Advertisement

Dalam laga terakhir, Laskar Sambernyawa memetik hasil apik dengan menghajar Persika Karawang tiga gol tanpa balas. Kemenangan besar ini membawa Dedi Cahyono dkk. bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Grup III ISC B 2016 dengan mengemas sembilan poin.

“Persibangga itu satu-satunya tim yang memiliki libero. Jadi pergerakan mereka di belakang dan tengah harus kami waspadai. Terlebih mereka kabarnya mendapat pemain tambahan yang akan semakin menguatkan tim,” imbuhnya.

Sementara itu, beberapa penggawa yang sempat cedera juga memperlihatkan kabar baik. Bek Risman Maidullah, Fernando Pongajow dan gelandang Andrid Wibawa serta Tinton Suharto, membaik. Andrid dan Fernando cedera ketika melawan Persika.

Advertisement

Andrid dan Fernando terpaksa ditarik keluar lapangan sebelum laga rampung. Sementara Risman cedera ketika berbenturan dengan sang kiper Afif Bayu saat melawat ke markas PSGC Ciamis. Bahkan, Risman harus mendapatkan empat jahitan di kepala, sedangkan Afif harus dioperasi pada bagian rahang.

“Tinton sempat izin karena diare, tapi sudah sembuh. Dengan kondisi pemain yang kian bagus membikin kami punya beberapa alternatif untuk dimainkan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif