Sport
Kamis, 11 Agustus 2016 - 23:30 WIB

FORMULA ONE 2016 : Jadi Cadangan Bisa Jaga Asa Rio Membalap Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

Formula One 2016 diwarnai dengan Rio Haryanto yang menjadi pembalap cadangan Manor Racing.

Solopos.com, SOLO – Setelah diputus kontrak oleh Manor Racing, Rio Haryanto akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tim tersebut menjadi pembalap cadangan. Hal itu dinilai bisa menjaga asa Rio untuk membalap di Formula One musim depan.

Advertisement

Rio diputus kontrak oleh Manor karena tak mampu membayar dana sponsor yang dibebankan kepadanya sebagai pay driver. Rio hanya bisa membayar 8 juta euro dari 15 juta euro yang dibebankan. Dia pun akhirnya didepak dan digantikan Esteban Ocon.

Namun, Manor memiliki tawaran baru untuk Rio yakni sebagai pembalap cadangan. Rio pun akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut setelah memikirkan hal tersebut matang-matang. Manjaer Rio, Pier Hunnisett, pun menyebut keputusan Rio itu sudah tepat dan penting bagi kariernya.

“Sangat penting untuk menjaga Rio tetap berada di dunia Formula 1. Bahkan akan ada beberapa trek baru akan datang di musim F1 selanjutnya, yang mungkin Rio tak bisa ikut saat ini. Jadi ini akan sangat bermanfaat sekali untuk Rio hadir di breafing teknis [bersama Manor saat menjadi pebalap cadangan],” kata Piers seperti dilansir Detik.com, Kamis (11/8/2016)

Advertisement

Piers menambahkan dinamika di Formula One bergerak sangat cepat sehingga jika Rio tidak berada di dalam paddock, Rio akan mudah dilupakan dengan cepat. “Yang jelas rencana kami adalah untuk tetap menjaga Rio berada di F1 2017 [musim depan],” terang Piers.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif