Jogja
Rabu, 10 Agustus 2016 - 23:20 WIB

PILKADA JOGJA : Pilwalkot Tanpa Calon Independen

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerja sama KPK-KPU (www.pemiluindonesia.com)

Pilkada Jogja akhirnya tak memiliki calon independen.

Harianjogja.com, JOGJA — Pemilihan walkota dan wakil walikota (pilwalkot) Jogja 2017 mendatang dipastikan tidak ada calon dari perseorangan atau independen. Sebab, bakal pasangan calon yang berniat maju pilwalkot gagal memenuhi persyaratan dukungan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

“Sampai pukul 16.00 WIB tidak ada satu pun yang menyerahkan berkas persyaratan calon perseorangan, jadi kami menyatakan tidak ada calon dari jalur perseorangan” kata Ketua KPU Kota Jogja, Wawan Budianto, saat dihubungi Rabu (10/8/2016).

Kemarin sore merupakan hari terakhir bagi bakal calon perseorangan menyerahkan syarat dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP). KPU pun langsung menggelar rapat pleno penutupan penyerahan berkas dukungan bakal calon perseorangan.

Namun demikian Wawan mengapresiasi tim bakal calon perseorangan yang selama ini kerap berkonsultasi ke KPU terkait syarat pencalonan, yakni Tim Jape Methe, relawan Arif Nurcahyo Arif Nurcahyo-Laretna Trisnantari Adishakti (Arif-Adishakti) dan Tim Jogja Independen (Joint), relawan pendukung Garin Nugroyo Riyanto-Rommy Heryanto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif