Otomotif
Rabu, 10 Agustus 2016 - 15:35 WIB

MOBIL SUZUKI: Bocoran Mesin SX4 S-Cross, Pakai Punya Aerio!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocoran Suzuki SX4 S-Cross Indonesia. (Instagram.com)

Mobil Suzuki SX4 S-Cross mengusung mesin M15A 1.500 cc.

Solopos.com, SOLO – Mobil Suzuki SX4 S-Cross yang akan meluncur di Indonesia lewat pameran otomotif GIIAS 2016 pada 11 Agustus tidak akan mengadopsi mesin seri K14B 1.400 cc milik Swift, Ertiga, maupun Ciaz seperti yang banyak digosipkan.

Advertisement

Mesin bensin yang diusung SX4 S-Cross adalah M15A 1.500 cc yang sudah tidak asing lagi karena nama dan ketangguhannya sudah melegenda di kalangan pengguna mobil Suzuki lawas seperti Aerio, Baleno Millenium, serta Swift dan SX4 keluaran pertama.

Seperti dilansir laman Autonetmagz, Selasa (9/8/2016), mesin empat silinder berteknologi varibale valve timing (VVT) tersebut memiliki tenaga di kisaran 100 hp/5.900 rpm dengan torsi puncak 133 Nm/4.100 rpm.

Sementara dihimpun Solopos.com dari sosial media (sosmed) Instagram, SX4 S-Cross sudah tiba di sejumlah diler Suzuki. Dalam video yang diunggah @Sadewabm terlihat mobil asal India itu mengusung slogan Gear to Explore dan The 1st Crossover in Indonesia is Back untuk menegaskan statusnya di Tanah Air.

Advertisement

Ditunjukkan pula pada eksteriornya dilengkapi lampu utama HID Projector dan pelek 16 inci. Sedangkan pada interiornya terdapat head unit 2DIN layar sentuh tujuh inci, tombol start/stop engine, paddle shift, serta setir dengan switch control dan cruise control.

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memberi bocoran bahwa mobil Suzuki SX4 S-Cross akan dijual di kisaran Rp246 juta-Rp259 juta atau lebih rendah ketimbang Honda HR-V, Nissan Juke, dan Chevrolet Trax.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif