Otomotif
Rabu, 10 Agustus 2016 - 13:10 WIB

MOBIL ASTON MARTIN: Satu Lagi Mobil James Bond Mengaspal di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aston Martin DB11. (Autoexpress.co.uk)

Mobil Aston Martin DB11 segera mengaspal di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Merek otomotif asal Inggris dan identik dengan karakter James Bond, Aston Martin akan meluncurkan mobil sport DB11 di Indonesia dalam waktu dekat.

Advertisement

CEO Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi menjelaskan mobil Aston Martin DB11 merupakan perpaduan antara desain menawan, teknologi terkini, dan satu-satunya yang menggunakan mesin turbocharger di antara semua seri DB.

“Dengan dasar aluminium yang dilengkapi aerodinamika yang pintar, mesin V12 twin-turbo, dan infotainment system adalah sebagian aspek yang membuat DB11 sebagai sosok yang mewakili inovasi Aston Martin dalam perencanaan abad kedua,” ungkap Irmawan seperti dilansir laman Otodriver, Selasa (9/8/2016).

Mobil dua pintu suksesor seri DB9 yang sudah mengaspal di Tanah Air beberapa waktu lalu itu dijadwalkan meluncur pada 24 Agustus 2016. Keran pemesanan sudah dibuka namun konsumen baru akan menerima unitnya antara Januari-Maret 2017.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Caranddriver, mobil Aston Martin DB11 ditenagai mesin V12 5.200 cc twin-turbo 600 daya kuda dengan torsi 700 Nm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi delapan percepatan.

Untuk berakselerasi 0-100 km/jam, mobil yang yang diperkenalkan perdana dalam pameran Geneva Motor Show 2016 di Swiss pada Maret lalu dan dibanderol seharga US$214820 atau sekitar Rp2,8 miliar itu dapat merampungkannya dalam 3,9 detik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif