Sport
Rabu, 10 Agustus 2016 - 09:00 WIB

ISC B 2016 : Jelang Jamu Persibangga, Persis Batal Uji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Widyantoro (JIBI/Solopos/Dok)

ISC B 2016 akan menyajikan laga Persis vs Persibangga.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo batal menggelar uji coba sebelum menjamu Persibangga Purbalingga di Stadion Manahan, Minggu (14/8/2016) sore WIB, dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Advertisement

Rencana semula, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, akan latih tanding dengan tim internal Asosiasi Kota (Askot) Persis. Akan tetapi, dua stadion, yakni Manahan dan Sriwedari digunakan untuk kegiatan lain.

Stadion Manahan yang merupakan markas Persis digunakan sebagai salah satu venue peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2016 yang dipusatkan di Kota Solo. Bahkan, lapangan parkir utama stadion difungsikan untuk arena pameran berbagai produk teknologi.

Sedangkan Stadion Sriwedari juga tidak bisa digunakan untuk latihan. Dua gawang di stadion dilepas karena lapangan ini dipakai sebagai berbagai persiapan memperingati HUT ke-71 RI yang jatuh tepat 17 Agustus 2016 mendatang.

Advertisement

“Latihan rutin saja kami sulit mencari lapangan. Apalagi untuk latih tanding. Alhasil, kami terpaksa mengurungkan untuk rencana ini,” papar pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan dalam latihan di Lapangan Kota Barat, Selasa (9/8/2016).

Semula lantaran ada jeda hampir dua pekan setelah laga terakhir kontra Persika Karawang, di Stadion Manahan, Minggu (31/7/2016) lalu, Laskar Sambernyawa mengagendakan dua kali uji coba. Hal ini demi mematangkan skuat jelang laga berikutnya dengan menjamu Laskar Braling Mania, julukan Persibangga, akhir pekan ini.

Di sisi lain, pelatih asal Magelang ini juga terus membenahi tim. Terutama berbagai hal yang menjadi evaluasi saat menghadapi Persika lalu. Hasil apik 3-0 itu membikin kepercayaan diri Persis naik tajam. Terlebih salah satu gol kemenangan itu dibikin sang striker, Yanuar Ruspuspito, setelah sebelumnya lini depan Persis masih tumpul.

Advertisement

Di samping itu, sang kapten Bayu Andra juga telah kembali selepas tak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu. Namun demikian, beberapa pemain harus absen karena cedera. Windu Wibowo terancam tak bisa turun karena kambuhnya cedera engkel. Sang gelandang Bayu Nugroho juga jauh dari kata fit setelah mengalami kecelakaan saat Ramadan.

“Tentu saja ada perbaikan-perbaikan dari evaluasi laga terakhir kemarin. Kami berharap anak-anak bisa main bagus dan meraih hasil apik,” imbuh pelatih yang akrab disapa Wiwid tersebut.

Sementara itu, partai Persis kontra Persibangga menurut jadwal semula akan digelar Sabtu (13/8/2016). Akan tetapi, lantaran Kota Solo ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan peringatan Hakteknas yang salah satunya digelar di Stadion Manahan, maka laga ini diundur, Minggu (14/8/2016) sore.

“Jadwal laga akan digeser menjadi Minggu sore. Manajemen juga akan melayangkan surat ke PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator turnamen,” jelas Ketua Panpel Persis, Heri Isranto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif