Jogja
Selasa, 9 Agustus 2016 - 03:20 WIB

TIMNAS INDONESIA U-19 : TC di DIY, Garuda Muda Akan Jajal PSIM Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi Timnas U-19 (Pssi.org)

Timnas Indonesia U-19 mengadakan latihan di Yogyakarta

Harianjogja.com, SLEMAN — Guna memantapkan jelang Piala AFF U-19 2016, skuat Timnas Indonesia U-19 resmi menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka akan berada di DIY selama sepekan lebih.

Advertisement

Setelah merampungkan seleksi awalnya di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, 24 pemain dan sejumlah ofisial tiba di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (8/8/2016) siang. Rencananya, Selasa (9/8/2016) pagi, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Edward Tjong akan menggelar latihan perdana skuatnya di Stadion Sepakbola dan Atletik UNY.

“Besok [9/8/2016] pagi kami latihan perdana di Yogyakarta,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Senin (8/8/2016) pagi.

Pelatih yang akrab disapa Edu itu menjelaskan selama di Yogyakarta, pihaknya akan mematangkan skuatnya. Dia akan terus memantau 24 pemain itu. Bahkan jika diperlukan, ia akan melakukan penambahan pemain.

Advertisement

Sejauh ini, ia sudah mengantongi tiga nama baru untuk menambah kuantitas skuatnya. Kendati masih merahasiakan nama mereka, namun Edu mengatakan tiga pemain itu masing-masing dari Persipura U-21 dan Bali United.

“Dan bila ada yang kurang maksimal atau terkena cedera kita masih memungkinkan menambah pemain lagi. Yang jelas persaingan akan tetap ada di seleksi ini,” tegasnya.

Untuk itu, selain latihan rutin, selama di Jogja, pihaknya telah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba. Hingga kini, pihak PSSI telah menyiapkan dua pertandingan ujicoba internasional dan satu pertandingan uji coba melawan tim lokal. Dua pertandingan internasional, anak asuhan Edu dijadwalkan akan menghadapi Filipina U-19 dan Singapura U-19.

Advertisement

“Sedangkan untuk tim lokalnya, saya minta lawan PSIM Jogja,” kata Edu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif