Jogja
Selasa, 9 Agustus 2016 - 10:55 WIB

TIMNAS INDONESIA U-19 : Garuda Muda Akan Jajal PSIM Jogja, Dimana Lokasinya?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 segera menjalani laga uji coba (Dok/JIBI/Solopos.com)

Timnas Indonesia U-19 mengadakan latihan di Yogyakarta

Harianjogja.com, SLEMAN — Guna memantapkan jelang Piala AFF U-19 2016, skuat Timnas Indonesia U-19 resmi menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka akan berada di DIY selama sepekan lebih.

Advertisement

Setelah merampungkan seleksi awalnya di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, 24 pemain dan sejumlah ofisial tiba di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (8/8/2016) siang. Rencananya, Selasa (9/8/2016) pagi, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Edward Tjong akan menggelar latihan perdana skuatnya di Stadion Sepakbola dan Atletik UNY.

Adapun untuk lokasi digelarnya tiga pertandingan itu, ia masih menunggu kepastian dari PSSI dan pihak penyelenggara. Setidaknya ada dua alternatif lokasi yang disiapkan, yakni Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

“Lokasinya masih disiapkan. Tapi yang pasti lawan Filipina U-19 kami jadwalkan 18 Agustus, Singapura U-19 tanggal 20 Agustus. Sedangkan yang lawan PSIM Jogja, saya rencanakan tanggal 26 Agustus,” terang Edu,  kepada Harianjogja.com, Senin (8/8/2016) pagi.

Advertisement

Terkait hal itu, pihak pengelola Stadion Sultan Agung (SSA) mengaku belum mendapatkan konfirmasi apapun terkait rencana penggunaan stadion yang selama gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC)B, menjadi markas Persiba Bantul dan PSIM Jogja itu.

Staf Teknis Pengelola Stadion Sultan Agung Edi Setijadi menjelaskan pihaknya memang mendengar kabar adanya penggunaan stadion untuk laga ujicoba yang melibatkan Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, terkait kepastian tanggalnya, ia belum menerima konfirmasi resmi.

“Kabar yang saya dengar, mereka [Timnas Indonesia U-19] baru akan pakai SSA di atas tanggal 20 Agustus. Pasalnya, tanggal 16 dan 18 Agustus, SSA dipakai oleh tim PON DKI,” katanya.

Advertisement

Begitu pula dengan pihak manajemen PSIM Jogja. Hingga kini, mereka pun belum mendapatkan konfirmasi apapun terkait rencana uji coba itu. Ketua Umum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru mengaku gembira dengan rencana tersebut.

Namun, dengan target lolos ke babak 16 besar ISC B, program latihan timnya kian  disiapkan secara matang. Itulah sebabnya, terkait uji coba itu, ia masih akan membicarakannya terlebih dulu dengan manajemen PSIM Jogja.

“Jangan sampai uji coba justru mengganggu program latihan kami,” tegas Agung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif