Sport
Selasa, 9 Agustus 2016 - 09:25 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Timnas U-19 TC di Yogyakarta, Eduard Tjong Bawa 24 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi Timnas U-19 (Pssi.org)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan Timnas U-19 yang akan melakukan TC di Yogyakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas U-19 telah bakal melakukan Training Camp (TC) di Yogyakarta. Sebanyak 24 pemain telah dipilih pelatih Eduard Tjong untuk menjalani pemusatan latihan tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Timnas U-19 telah menjalani TC tahap pertama di Jakarta. Kegiatan itu sekaligus menjadi seleksi pemain. Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, pun memulangkan pemain-pemain yang gagal seleksi secara bertahap.

Eks pelatih Persela Lamongan dan PS TNI itu sebelumnya berencana membawa 23 pemain saja ke Yogyakarta. Namun dia memutuskan untuk menambah satu pemain. Keputusan Edua untuk membawa 24 pemain ke Yogyakarta itu dilakukan setelah Timnas U-19 melakukan uji coba melawan tim PON DKI, Sabtu (6/8/2016)

Edu menyatakan pemain-pemain yang dipulangkan memang belum sesuai dengan standar yang diinginkan. “Mereka kalah bersaing dengan yang ada. Selain itu, mereka belum bisa menerapkan permainan yang saya harapkan,” ujar Edu seperti dikutip dari Detik.com, Senin (8/8/2016).

Advertisement

“Total 17 pemain yang sudah kami pulangkan dan tambah satu pemain yang kami butuhkan,” imbuhnya.

Kendati sudah mendapatkan 24 pemain inti, Edu menegaskan seluruh posisi pemain tersebut belumlah aman. Sebab, dia masih akan melakukan pencoretan pemain dan mengganti dengan pemain tambahan. Untuk menambah satu pemain, Edu mengatakan akan memantau pemain-pemain muda dari Torabika Soccer Championship.

Timnas U-19 akan mulai menjalani latihan di Yogyakarta pada Selasa (9/8/2016). Selama di sana, skuat Garuda Muda akan melakoni sejumlah laga ujicoba, diantaranya melawan Filipina tanggal 18 Agustus, Singapura 20 Agustus, serta tim lokal yakni PSIM, Persis Solo, atau Persiba Bantul.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif