Sport
Selasa, 9 Agustus 2016 - 20:25 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Timnas Sudah Geber Latihan, Riedl Pantau Teknik Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Detik)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan Timnas Indonesia yang menggeber latihan.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akhirnya memulai latihan untuk menghadapi Piala AFF 2016. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, pun memantau kualitas teknik individual pemain di latihan perdana ini.

Advertisement

Riedl sendiri membagi latihan dan seleksi pemain pada dua gelombang. Latihan perdana Timnas ini pun merupakan gelombang perdana yang diikuti oleh 24 pemain. Latihan tersebut dilakukan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/8/2016).

Dilaporkan Detik.com, seluruh pemain di bagi menjadi dua tim setelah pemanasan.  Masing-masing 12 pemain dengan menggunakan rompi oranye dan kuning. Tim oranye dipimpin oleh Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal, sementara tim kuning dilatih oleh asisten pelatih lainnya, yakni Hans Peter Schaller.

Kedua tim tersebut berlatih selama 20 menit secara bergantian. Mereka terlihat melakukan latihan teknik mulai dari pressing dan shooting.

Advertisement

“Satu grup dengan taktik, dan di grup lain untuk melihat individual teknik. Saya ingin melihat finishing mereka, memberikan tingkat kesulitan, tanpa melakukan tekling dan jatuh. Ini kami lakukan, agar tidak ada pemain cedera saat kembali ke klub, setelah latihan dari sini. Ini adalah poin utama dalam latihan kali ini,” kata Riedl.

Namun demikian, pelatih asal Austria ini belum bisa menilai pemain-pemain siapa saja yang bagus menurut penilaiannya. Sebab menurutnya latihan kali ini baru diisi oleh pemain-pemain yang dipanggil dalam gelombang pertama.

“Saya tidak bisa memberikan namanya. Begitu juga dengan penjaga gawang. Setiap sesi, latihan hanya 20-30 menit. Jadi saya belum bisa putuskan hari ini.”

Advertisement

Rencananya timnas akan kembali berlatih pada sore hari. Mereka akan latihan sampai besok pagi, Rabu (10/8/2016), karena keesokan harinya, seluruh pemain akan kembali ke klub.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif