Jogja
Selasa, 9 Agustus 2016 - 01:20 WIB

PENATAAN MALIOBORO : Revitalisasi Dikebut, Kabel dan Pipa Jadi Kendala

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja melanjutkan pembongkran trotoar Malioboro. Pengerjaan ini ditargetkan usia H-7 lebaran nanti. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Malioboro ditarget selesai akhir tahun.

Harianjogja.com, JOGJA — Proyek revitalisasi kawasan Malioboro terus dikebut jelang target pengerjaan pada Desember mendatang.

Advertisement

Koordinator proyek revitalisasi malioboro untuk penggal kedua dari PT Putra Kencana, Sukendar mengatakan awalnya pengerjaan kawasan dari penggal Hotel Mutiara hingga Pasar Beringharjo sempat mengalami keterlambatan. Sebab proyek baru dapat dikerjakan pada H+10 Lebaran, tepatnya setelah pedagang tidak berdagang.

“Namun, kini sudah tidak ada masalah. Kami optimistis mampu memenuhi target selesai Desember,” ujarnya, Senin (8/8/2016).

Ia mengungkapkan pengerjaan proyek diawali dengan pembongkaran dan pemasangan barier jalan. Usai barier dipasang, pihaknya mendatangkan kendaraan berat untuk membongkar tegel dan melakukan pengecoran ulang.

Advertisement

“Pada saat itu juga kami menemukan masalah berupa adanya kabel dan pipa. Namun, masalah itu sudah teratasi,” sambung dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif