Jogja
Selasa, 9 Agustus 2016 - 01:40 WIB

NARKOBA BANTUL : 3 Tersangka Pengguna dan Pengedar Diringkus Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi borgol

Ketiga tersangka pengguna dan pengedar narkoba itu diamankan dalam dua hari berturut-turut.

Harianjogja.com, BANTUL – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Bantul, mengamankan seorang tersangka pengguna dan dua tersangka pengguna sekaligus pengedar narkotika jenis sabu.

Advertisement

Kasatresnarkoba Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo di Bantul, Senin, mengatakan, ketiga tersangka pengguna dan pengedar narkoba itu diamankan dalam dua hari berturut-turut pada Kamis (4/8/2016) dan Jumat (5/8/2016) di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

“Ketiga tersangka yang kami amankan ini saling keterkaitan, jadi mereka ada yang pengguna, penjual dan pengguna, bahasanya seperti perantara jual beli,” katanya saat gelar perkara kasus tersebut di Mapolres Bantul seperti dikutip Antara.

Rudy menjelaskan, tersangka Mulya Angga Wijaya, 23, ditangkap pada Kamis (4/8/2016) sekitar pukul 22.05 WIB di Jalan KHA Dahlan Jogja tepatnya depan rumah sakit, saat mengendarai sebuah mobil yang diduga usai melakukan transaksi dengan tersangka lain.

Advertisement

“Di dalam mobil yang bersangkutan kami lakukan penggeledahan dan dapatkan barang bukti berupa sabu dalam plastik yang dimasukkan dalam jok mobil tengah. Barang bukti tersebut kemudian kita bawa ke Polres,” katanya.

Menurut dia, dari hasil penelusuran, Mulya ini sebagai pengguna sabu yang mendapatkan dengan cara membeli, dan dari hasil pengembangan dari tersangka yang beralamat di Suryowijayan Yogyakarta ini, polisi mendapat petunjuk dari siapa barang itu didapat.

“Tersangka mengaku mendapat sabu 0,28 gram dari teman wanitanya di Kendal, Jawa Tengah sebelum membawa ke Yogyakarta. Kemudian kami kembangkan dan kami berhasil amankan tersangka kedua pada 5 Agustus di Kendal,” katanya.

Advertisement

Tersangka kedua yang diamankan tersebut bernama Erwin Suwkeni Hastutik. Dari tersangka ini petugas mengamankan peralatan pemakaian sabu berupa pipa, kemudian sebuah telepon genggam untuk melancarkan aksinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif