News
Selasa, 9 Agustus 2016 - 11:55 WIB

KISAH UNIK : 8 Papan Petunjuk Toilet Unik

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi toilet (www.appaswamy.com)

Kisah unik mengenai kamar kecil di sejumlah tempat di dunia.

Harianjogja.com, JOGJA — Beda negara, beda budaya dan beda kebiasaan. Jadi jika Anda bepergian ke luar negeri dan ingin menggunakan toilet, jangan bingung jika menemukan hal-hal yang tak lazim seperti papan petunjuk berikut yang dikutip dari Mirror, Jumat (5/8/2016).

Advertisement

1. Ups, hati-hati dengan Toilet Ini

Toilet unik (Mirror)

Ya, papan petunjuk ini sepintas mirip dengan yang ada di Indonesia. Ada gambar karakter perempuan mengenakan rok dan berwarna merah, sedang yang laki-laki digambarkan dengan warna biru.

Advertisement

Dari mana papan petunjuk ini berasal belum diketahui secara pasti. Namun tentu tanda ini membuat perempuan was-was menggunakan toilet. Bagaimana dengan Anda?

2. Bergambar Hewan

Toilet unik (Mirror)

Papan petunjuk kali ini mengidentikan manusia dengan hewan. Laki-laki digambarkan sebagai ayam jantan, perempuan sebagai kucing. Mau menjajal?

Advertisement

3. Perempuan Selalu Benar

Toilet unik (Mirror)

Papan petunjuk kali ini mungkin dapat dikatakan menyindir perempuan lantaran tertulis, Men to the left because Women are always right!

Bila diterjemahkan kurang lebih menjadi, Laki-laki di sebelah kiri, karena perempuan selalu di kanan. Adapun dalam bahasa inggris, right dapat diterjemahkan sebagai hak atau benar.

Advertisement

Khusus tanda ini, maka kurang lebih maknanya menjadi Laki-laki di sebelah kiri karena perempuan selalu benar!

4. Superhero Jadi Maskot

Toilet unik (Mirror)

Petunjuk ini memanfaatkan tokoh-tokoh superhero yang terkenal. Misal Iron Man untuk laki-laki, super women untuk perempuan, dan sebuha robot untuk difabel.

Advertisement

Toilet unik (Mirror)

Ada juga yang menggambarkan laki-laki sebagai batman dan perempuan sebagai wonder women.

6. Apa Fungsi Toilet?

Toilet unik (Mirror)

Papan petunjuk ini menjelaskan laki-laki yang seorang diri, sedang perempuan bergerombol. Sementara petunjuk satu lagi berupa, toilet laki-laki dengan karikatur dan tulisan bla satu kali. Kamar mandi perempuan dengan karikatur rok dan tulisan bla memenuhi pintu kamar mandi.

Toilet unik (Mirror)

Advertisement

Perempuan dikenal sebagai pribadi yang menyukai kebersamaan. Dimanapun mereka berada, makan teman-teman berada di sekitar. Bahkan saat di kamar mandi. Biasanya waktu-waktu tersebut diisi sambil bercakap-cakap atau bergosip dengan teman.

Kalau sudah seperti ini, terbayanglah keramaian atau antrian di kamar mandi perempuan.

7. Pangeran dan Putri Duyung

Toilet unik (Mirror)

Petunjuk satu ini cukup sederhana. Gambar laki-laki dengan kaki beda sebelah untuk toilet pria, dan kamar mandi perempuan digambarkan dengan kaki ikan duyung.

8. Gaya ala Viktoria

Toilet unik (Mirror)

Papan petunjuk ini memboyong gaya klasik. Bagian petunjuk perempuan diilustrasikan sebagai seorang putri bangsawan lengkap dengan gaun dan rambut ditata rapi, sedang laki-laki sebagai pangeran mengenakan topi, membawa tongkat dan setelan resmi.

Tidak hanya itu, toilet perempuan memiliki tulisan, Ladies. Please remain seated for the entire perfomance. [Perempuan. Harap duduk tenang saat pertunjukan]. Toilet laki-laki dengan tulisan Gentlemen. Your aim will help. Stand closer; It’s shorter than you think [Laki-laki. Tujuanmu akan membantu. Berdirilah mendekat. Karena jaraknya lebih dekat daripada yang kamu kira].

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Toilet Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif