Jatim
Selasa, 9 Agustus 2016 - 21:05 WIB

KEBAKARAN PACITAN : Mobil Dinas Kodim Terbakar Saat Hendak Mengantar Orang ke Banjarsari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang membakar mobil dinas Kodim 0801 Pacitan di depan dealer Suzuki Enggal Pacitan, Selasa (9/8/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kebakaran Pacitan, kebakaran yang menimpa mobil dinas Kodim 0801 Pacitan baru bisa dijinakkan sekitar 20 menit setelah api membesar.

Madiunpos.com, PACITAN — Api yang membakar mobil dinas milik Kodim 0801 Pacitan bernomor 7301 V di depan dealer Suzuki Enggal Pacitan atau di Jl. Gatot Subroto, Pacitan baru bisa dipadamkan sekitar 20 menit oleh dua mobil pemadam kebakaran, Selasa (9/8/2016). Bagian interior mobil berwarna hijau tua yang menjadi ciri khas TNI ludes dibakar si jago merah.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, mobil tersebut membawa penumpang sebanyak 10 orang yang akan menuju ke Banjarsari, Kecamatan Pacitan. Mobil dinas tersebut terbakar diduga ada korsleting di bagian atap mobil dan kemudian menyebar ke seluruh bagian mobil.

Saksi mata peristiwa itu, Haryono Enggal, mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, mobil dinas Kodim Pacitan itu datang dari arah selatan, saat tiba di perempatan Jl. Gatot Subroto atau di depan dealer Suzuki Enggal Pacitan, ada asap mengepul dari dalam mobil.

Saat itu, seluruh penumpang yang ada di mobil tersebut diminta keluar untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya, mobil tersebut dibawa ke halaman dealer tersebut. Warga yang ada di lokasi langsung membantu untuk menolong dengan menyemprotkan alat pemadam ringan ke bagian dalam mobil. Namun, justru api semakin besar dan langsung membakar interior mobil.

Advertisement

“Saat di bangjo Jl. Gatot Subroto, asap sudah terlihat mengepul di bagian dalam mobil. Setelah itu, mobil dibawa ke halaman dealer dan saat itu dicoba untuk menghentikan api, selain itu kami juga mencopot aki mobil, tetapi api tidak juga padam,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian.

Dia mengatakan karena menggunakan alat pemadam ringan tidak membuahkan hasil dan justru api semakin besar. Akhirnya, dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Dan setelah petugas menyemprotkan air ke dalam mobil, api pun bisa dijinakkan.

Mobil milik Kodim Pacitan itu pun hangus terbakar terutama bagian interior. Kemudian, mobil tersebut dibawa ke Makodim Pacitan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif