Teknologi
Senin, 8 Agustus 2016 - 01:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : AMD Radeon RX 470 Dukung Resolusi HD

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AMD Radeon RX 470 (Okezone)

Teknologi terbaru AMD Radeon RX 470 siap meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — AMD baru saja merilis kartu grafis Radeon RX 480 yang diluncurkan pada Juni 2016. Kali ini perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, itu kembali merilis seri terbarunya Radeon RX 470.

Advertisement

Teknologi terbaru kartu grafis Radeon RX 480 diklaim akan memberikan pengalaman bermain game di resolusi HD di kecepatan rata-rata lebih dari 60 frame per second (FPS).

Teknologi terbaru kartu grafis Radeon RX 470 dikatakan memiliki performa yang melebihi GPU sebelumnya di game dengan unit komputasi 32, 2.048 stream prosesor dan kekuatan pemrosesan hingga 4,9 teraflops.

“Kami memberikan bab berikutnya dari Radeon Rebellion dengan AMD Radeon RX 470 baru, sebuah GPU yang menawarkan HD game dan dikemas dengan future-proof technology dan harga terjangkau,” kata Senior Vice President and Chief Architect Radeon Technologies Group AMD, Raja Koduri, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (7/8/2016).

Advertisement

GPU ini telah mendukung arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi keempat dengan menampilkan asynchronous shaders dan mesin geometri yang ditingkatkan. Selain itu dalam memainkan game berbasis Vulkan dan DirectX GPU itu juga dikatakan dapat diandalkan.

Sementara dari segi konstruksinya, Radeon RX 470 telah menggunakan teknologi FinFET 14 nm yang dikenal dapat membawa tingkat performa baru dan juga daya yang rendah, sehingga lebih menghemat daya. Kartu grafis ini telah tersedia secara global dan dapat dimiliki dengan harga US$179 atau sekitar Rp2,3 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif