Jogja
Senin, 8 Agustus 2016 - 14:20 WIB

PON 2016 : Melaju Ke PON, Atlit Dansa Gunungkidul Berlatih di Lantai Terminal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan pedansa Gunungkidul yang akan berlaga pada PON 2016 september mendatang, Athaya Hanum Mahira (14) dan Hendi Hendarmawan (15) tampil dalam sebuah workshop dansa di Gedung Kesenian, Baleharjo, Wonosari, Minggu sore (7/8/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

PON 2016 akan menjadi ajang unjuk kebolehan dua atlet dansa Gunungkidul ini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sepasang atlet dansa asal Gunungkidul akan melaju pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada September mendatang.

Advertisement

Pelatih dansa, Dian Dwinita Widayawati atau yang akrab disapa Ita, mengatakan bahwa atlet dansa asal Gunungkidul atas nama Athaya Hanum Mahira (14) dan Hendi Hendarmawan (15) akan berangkat pada pertandingan PON.

Meskipun begitu, fasilitas atlet dansa di Gunungkidul menurutnya belum dapat terpenuhi secara maksimal. Selama ini para atlet hanya berlatih di Terminal Dhaksinarga lantai dua dengan kondisi lantai yang belum standar.

Padahal, untuk berlatih dansa dibutuhkan minimal lantai dansa ukuran 18×24 meter persegi dengan jenis lantai parkit.

Advertisement

“Selama ini masih berlatih di lantai dua Terminal Dhaksinarga, lantainya sama sekali belum memenuhi standar yang akan berpengaruh pada pertumbuhan tulang mereka yang masih anak-anak,” kata dia.

Ia berharap dengan potensi yang tinggi atlet-atlet dansa Gunungkidul, pemerintah daerah dapat memerhatikan lebih dalam lagi terutama terkait fasilitas sarana dan prasarana untuk berlatih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif