Sport
Senin, 8 Agustus 2016 - 08:30 WIB

OLIMPIADE 2016 : Sri Wahyuni Raih Medali Perak, Jokowi: Rakyat Indonesia Bangga

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Wahyuni (Liputan6.com)

Olimpiade 2016 membuat Indonesia bangga melalui Sri Wahyuni.

Solopos.com, SOLO — Presiden Republik Indonesia, Joko WIdodo (Jokowi) mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni, yang meraih medali perak pertama.

Advertisement

Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Sri Wahyuni di akun Twitter resminya, @jokowi. “Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga-JKW,” tulis akun @jokowi.

Sri Wahyuni sukses meraih medali perak setelah mengangkat beban 192 kg. Lifter berusia 22 tahun itu harus mengakui keunggulan lifter Thailand, Sopita Tanasan, yang berhasil mengangkat beban 200 kg. Sedangkan medali perunggu diraih lifter jepang, Hiromi Miyake dengan angkatan beban 188 kg di final kelas 48 kg.

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di akun Twitter @pak_jk. “Slmt u/ lifter Sri Wahyuni yg telah meraih medali perak Olimpiade #Rio2016. Semoga jd penyemangat atlet Indonesia lainnya u/ merebut medali,” tulis @pak_jk.

Advertisement

Raihan medali perak Sri Wahyuni membuatnya mengikuti jejak Lisa Rumbewas yang meraih medali perak di Olimpiade. Lisa mendapatkan dua medali perak di Olimpiade 2000 dan 2004. Keberhasilan Sri Wahyuni juga membuatnya akan mendapatkan bonus Rp2 miliar dari pemerintah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif